Sukses

Garuda Cilik Kembali Unjuk Gigi Tekuk Singapura

The Lions berhasil mencuri satu gol melalui Khairul Hairie di pertengahan babak kedua.

Liputan6.com, Jakarta - Indonesia U-16 kembali menuai hasil positif dalam pertandingan uji coba, Jumat (5/12/2014). Indonesia memetik kemenangan 3-1 atas Singapura di SUGBK.

Sinyal kemenangan Tim Merah Putih telah terlihat setelah Yudha Pratama membuka keunggulan satu menit setelah kickoff.  Di babak pertama, Timnas U-16 tampil di atas angin. Permainan  tempo cepat diperagakan skuat asuhan Fachry Husaini itu.

Hasilnya, Indonesia kembali unggul melalui Gunansar Papua Mandowen di menit 39. Skor 2-0 tampaknya bakal menjadi hasil di babak pertama. Namun, Yudha kembali mencetak gol untuk menambah keunggulan Indonesia menjadi 3-0. Kedudukan itu bertahan hingga turun minum.

Memasuki babak kedua,  Indonesia U-16 berusaha terus menekan Singapura. Tim besutan Fachry Husaini itu berinisiatif membangun serangan.

Kesempatan emas didapat Garuda cilik. Namun, buruknya penyelesaian akhir  membuat Indonesia sulit menambah keunggulan. Terlalu asyik menyerang, Singapura malah berhasil mencuri satu gol.

Lewat eserangan balik cepat, pemain mungil Singapura, Khairul Hairie melepaskan bola tendangan jarak dekat tanpa bisa dihalau kiper Indonesia, Juanuris di menit 75.

Indonesia nyaris memperlebar kedudukan melalui Gunansar di menit 82. Sayang, bola liar  di kotak penalti tidak mampu dikonversi menjadi gol. Padahal. kiper Singapura, Muhammad Iman telah meninggalkan sarang. Skor 3-1 menjadi hasil pertandingan.

Pertandingan ini menjadi ajang persiapan untuk tim menghadapi Piala AFF U-16 Juli 2015 mendatang. Sebelumnya, Indonesia mampu mengalahkan Vietnam dengan skor 3-2.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.