Sukses

Demi Ambisi Juara, Persija Gaet Top Scorer Liga Estonia

Liputan6.com, Jakarta - Persija Jakarta semakin aktif berburu pemain di bursa transfer demi memenuhi ambisi meraih gelar juara ISL musim depan.

Setelah resmi memboyong M Ilham, Rendi Irawan, Syaiful Indra Cahya, dan Vava Mario Yagalo, kali ini giliran topskorer kompetisi kasta tertinggi Estonia (Meistriliga) resmi berkostum "Macan Kemayoran" musim depan.

Pemain itu adalah Yevgeni Gennadyevich Kabayev. Bersama klubnya Sillamae Kalev, striker asal Rusia berusia 26 tahun berhasil mengemas 36 gol dari 36 pertandingan di pentas domestik. Rata-rata dia mampu mencetak satu gol di setiap pertandingan.

Statistik cemerlang itu bikin manajemen tim ibu kota terpincut. Meskipun, Kabayev memiliki kelemahan karena belum pernah merasakan atmosfer kompetisi kasta tertinggi Tanah Air, manajemen Macan Kemayoran tetap optimistis sang pemain mampu mewujudkan ambisi tim.

"Dia pemain terbaik 2014 dan peraih sepatu emas 2014 (liga Estonia). Dia akan datang ke Jakarta 7 Desember nanti," kata Ferry Paulus, Ketua Umum Persija kepada wartawan.

Selain Kabayev, Ferry mengaku Persija juga sudah merampungkan urusan transfer Martin Vunk. Sama dengan Kabayev, gelandang yang sudah 65 kali memperkuat timnas Estonia itu akan tiba di Jakarta, Minggu (7/12/2014) nanti.

Dengan kepastian berlabuhnya dua pemain impor dari Eropa Timur itu, praktis manajemen Persija tinggal mencari satu pemain lagi untuk memenuhi kuota tiga pemain asing di ISL musim depan.

Gencarnya perburuan pemain asing ini tidak lepas dari keputusan bek tangguh asal Brasil Fabiano Beltrame hengkang dari tim serta trio Rohit Chand, Ivan Bosnjak, serta Boakay Eddie Foday yang dilepas manajemen.