Sukses

Ini Pemain Terbaik Liga Premier Edisi November

De Gea melakukan beberapa penyelamatan penting saat MU berhadapan dengan Arsenal

Liputan6.com, Manchester - Penjaga gawang Manchester United, David de Gea, dinobatkan sebagai pemain terbaik Liga Inggris edisi November. De Gea terpilih setelah mencatat dua penampilan tanpa kebobolan bulan lalu. Penampilan gemilang kiper asal Spanyol ini, membantu timnya terdongkrak ke posisi empat besar Liga Primer.

Bukan itu saja, De Gea juga tampil memukau saat timnya menang 2-1 atas Arsenal. Ia melakukan beberapa penyelamatan penting saat itu. De Gea akan kembali berlaga tengah pekan nanti, saat timnya menjamu Stoke CIty, pertengahan pekan ini.

MU merekrut De Gea dari Atletico Madrid pada 2011. Sejak berlabuh di Old Trafford, dia mampu tampil impresif di bawah mistar gawang MU.

Belum lama ini, De Gea diberitakan menolak tawaran kontrak baru dari Setan Merah. Kabar ini memunculkan rumor De Gea bakal hijrah ke Real Madrid pada musim panas 2015.

Namun, MU merasa De Gea layak dipertahankan setelah kontraknya berakhir pada 30 Juni 2016. Selain itu, El Real diprediksi takkan mudah merekrut De Gea karena ia dibesarkan Atletico Madrid yang merupakan rival sekota Madrid. Ia telah membuat 84 penampilan saat membela Atletico pada 2009-2011.

 

Baca Juga:

Legenda Spanyol Jagokan Neuer Raih Ballon d'Or

Penyebab Menurunnya Prestasi Timnas Brasil

3 Calon Pelatih Terbaik Dunia 2014 Versi FIFA

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.
    David De Gea adalah kiper sepak bola profesional yang berasal dari Spanyol.

    David De Gea

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga
    Atletico Madrid adalah sebuah klub asal Spanyol yang berlaga di La Liga

    Atletico Madrid

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

Video Terkini