Sukses

Penyebab Menurunnya Prestasi Timnas Brasil

Ronaldo menilai tidak banyak bintang yang mengisi skuat Brasil.

Liputan6.com, Sao Paolo - Legenda sepak bola Brasil, Ronaldo, menilai negaranya saat ini sedang krisis pemain. Menurutnya Brasil sangat bergantung pada sosok bintang mereka saat ini, Neymar.

"Saya percaya Brasil kini sedang dalam masa sulit di berbagai aspek," sebutnya seperti dilansir Sportsmole (2/12).

"Sepak bola Brasil telah mencerminkan hal itu. Kami tidak memiliki banyak pemain hebat. Kami banyak berharap pada Neymar yang memiliki kualitas hebat, terbaik di negara ini."

Sosok Neymar memang sangat penting bagi tim Samba. Terbukti pada Piala Dunia 2014 lalu, bintang Barcelona itu menjadi tulang punggung Brasil.

Namun usai cedera parah menimpa Neymar, Brasil seperti 'harimau tanpa taring'. Akibatnya, permainan tim Samba pun tidak stabil. Puncaknya, mereka dibantai Jerman di semifinal Piala Dunia 2014 dengan skor mencolok 1-7.

Hal ini sangat berbeda dengan Brasil di era Ronaldo. Saat itu, ada beberapa nama besar lainnya yang bermain dengan Ronaldo seperti, Romario, Roberto Carlos, Cafu, Dida, hingga Ronaldinho.

"Tahun-tahun sebelumnya, kami memiliki lebih banyak bintang dalam satu tim ini. Tidak hanya satu," tegasnya.

Baca Juga:
Beredar Foto Syur Mantan Pacar Ronaldo
"Barcelona Menang Karena Beruntung"
5 Pemain Madrid yang Diperebutkan MU dan Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.