Sukses

"Pemain Filipina Masih Lapar Kemenangan"

Philipina tak pernah menang lawan Thailand di 14 pertemuan terakhir sejak 1972.

Liputan6.com, Manila: Pelatih Filipina, Thomas Dooley optimis pemainnya masih "lapar" untuk mengejar kemenangan. Maka itu, dia meyakini "Azkals", julukan Filipina, bisa mengalahkan tim kuat Thailand pada dua leg semifinal yang berlangsung pada 6 dan 10 Desember.

Filipina memukau di grup A dengan menjungkalkan Laos (4-1) dan Indonesia (4-0). Meski pada laga terakhir, Philipina kalah 1-3 dari Vietnam.

"Thailand bermain mirip Vietnam dan tak akan ada laga yang muda," ujar Dooley yang pernah menjadi kapten timnas Amerika Serikat. "Saya tahu bagaimana perasaan pemain setelah kalah lawan Vietnam lalu, ketika kalah Anda akan lapar lagi untuk mengejar kemenangan di laga berikutnya."

"Kami punya waktu sepekan untuk istirahat. Saya yakin kami bakal tampil beda dan tim memainkan permainan terbaik. Penampilan kami di dua laga awal fase grup sangat luar biasa, tapi lawan Vietnam, mungkin mereka terlalu bagus atau kami tak punya gairah sehingga kalah."



Lanjut ke halaman berikutnya----->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Pernah Menang

Filipina menjamu Thailand terlebih dahulu pada leg pertama semifinal Piala AFF 2014 di stadion Rizal Memorial Stadion 6 Desember nanti. Duel nanti bakal sulit karena Thailand selalu menang di fase grup.

Seperti mengulang aksi mereka di fase grup 2012, Thailand mengoleksi 9 poin karena tiga kali menang lawan Singapura (2-1), Malaysia (3-2) dan Myanmar (3-0).

Jika Filipina mampu menang, maka "Azkals" bakal mencatatkan sejarah karena tak pernah menang di 14 laga terakhir melawan Thailand sejak 1972.

6 pertemuan terakhir di Piala AFF dan pelatih Thailand sekarang sudah memenangi 3 kali gelar Piala AFF semasa menjadi pemain. Dia mencetak gol di pertemuan lawan Filipina pada 1996 dan 2000.

"Semifinal lawan Thailand adalah duel yang harus kami menang, jadi jika kami tampil bagus kami bisa melakukannya. Saya yakin pemain bisa lakukan itu. Soal kalah di 14 laga terakhir, kami harus mengubah itu," ujar Dooley.

Baca Juga:

Beredar Foto Syur Mantan Pacar Ronaldo

"Barcelona Menang Karena Beruntung"

5 Pemain Madrid yang Diperebutkan MU dan Chelsea

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.