Sukses

Ada Capello di Balik Keganasan Ibrahimovic

Ibrahimovic datang ke Juventus bersamaan dengan Capello pada tahun 2004.

Liputan6.com, Paris - Fabio Capello punya peran besar di balik performa hebat Zlatan Ibrahimovic saat ini. Pelatih asal Italia itu menjadi orang yang mengasah talenta dan bakat Ibrahimovic ketika bekerja sama di Juventus.

Ibrahimovic datang ke Juventus bersamaan dengan Capello pada tahun 2004.  Capello sadar pemain asal Swedia itu bisa menjadi predator gol jika terus ditempa dengan latihan yang ketat.

"Tidak sulit membentuknya sebagai mesin gol. Sebab ia punya bakat alami yang luar biasa," kata Capello seperti dilansir laman resmi FIFA.

"Dan segalanya menjadi mudah karena Ibra tak pernah lelah untuk berlatih. Dia selalu menyempurnakan penyelesaian akhirnya, terutama memaksimalkan sundulannya."

Menariknya, Capello tak hanya menggembleng Ibra di lapangan. Pelatih timnas Rusia itu memberikan Ibrahimovic video rekaman milik legenda AC Milan, Marco van Basten.

"Saya tahu Ibra punya kualitas yang sama dengan van Basten. Saya memberinya rekaman itu dan saya suruh melihatnya. Ibra harus dekat dengan gawang lawan jika ingin mencetak lebih banyak gol. Dan dia menerima pelajaran itu dengan cepat," kata Capello antusias.

Baca Juga:

Madrid Ingin Datangkan 'Titisan' Xabi Alonso

Legenda MU Kritik Penampilan Liverpool

Ini Dia Para Wonderkid Eropa Calon Bintang Dunia

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.