Sukses

Bintang Muda Juve Berpotensi Raih Ballon d'Or

Manajer Arsenal Arsene Wenger menilai bintang muda Juventus, Paul Pogba, berpotensi memenangkan Ballon d'Or.

Liputan6.com, London - Ditendang Manchester United (MU) pada musim panas 2012, Paul Pogba telah membuktikan keputusan klub Inggris itu salah. Pogba memilih meninggalkan dari Old Trafford setelah Sir Alex Ferguson, manajer MU saat itu, memberitahu dirinya akan sulit mendapatkan kesempatan bermain di tim utama The Red Devils.

Pogba akhirnya bergabung dengan Juventus. Klub Italia itu sangat beruntung mendapatkan gelandang Timnas Prancis itu dengan status bebas transfer alias gratis. Ia menjadi pilihan utama di lini tengah Bianconeri. Pogba telah mempersembahkan empat gelar untuk Juve, yakni dua Scudetto Serie A dan Supercoppa Italiana.

Sejak berkostum Juve, Pogba dinilai sebagai salah satu pemain muda terbaik di Eropa. Baru-baru ini, pemain berusia 21 tahun itu menyatakan berambisi untuk memenangkan semua kompetisi bersama Juventus. Manajer Arsenal Arsene Wenger yakin Pogba memiliki kemampuan untuk melakukan itu.

"Sebagai pesepakbola, ia (Pogba) memiliki segalanya," kata Wenger kepada Bein Sports seperti dikutip Football Italia, Senin (17/11/2014). "Sulit untuk mencari tahu apa yang ia tidak memiliki."

Wenger pun yakin Pogba dapat memenangkan penghargaan bergengsi individu pesepak bola. "Dia memiliki potensi untuk memenangkan Ballon d'Or," ucap manajer asal Prancis itu.

Seperti diumumkan FIFA pada Oktober lalu, Pogba masuk dalam 23 nama pemain calon penerima penghargaan Ballon d'Or 2014 bersama bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dan bintang Barcelona, Lionel Messi.

Baca juga:

Madrid Siap Salip Barcelona untuk Bek Sayap Fiorentina

Gelandang MU Diejek Tak Bisa Main Sepak Bola

Pisah dari Tontowi, Liliyana Berpasangan dengan Praveen

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia
    Ballon d'Or adalah ajang penghargaan bergengsi bagi seluruh pemaik sepak bola yang ada di dunia

    Ballon d'Or

  • Arsene Wenger

Video Terkini