Sukses

Terlihat Kalem, Gelandang MU Hobi Sikut Pemain Lawan

Dengan postur tubuhnya membuat Fellaini sedikit melakukan kecurangan untuk merebut bola dari lawannya.

Liputan6.com, Manchester - Marouane Fellaini tampak santai ketika bermain di lapangan hijau. Tapi gelandang Manchester United itu rupanya hobi melakukan aksi kotor kepada lawannya.

Pemain berkebangsaan Belgia tersebut memiliki tubuh jangkung. Dengan postur tubuhnya membuat Fellaini sedikit melakukan kecurangan untuk merebut bola dari lawannya.

Ya, pria berambut kribo tersebut sering menyikut muka pemain lawan. Bahkan ada lawannya yang mengalami luka akibat ulah jahil Fellaini.

Siapa saja korban sikutan pria berpostur 194 cm tersebut? Berikut ulasannya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Ryan Shawcross

1. Ryan Shawcross

Pemain Stoke City, Ryan Shawcross menjadi korban pertama kejahilan Fellaini. Kejadian tersebut terjadi ketika Fellaini ketika masih berseragam Everton pada 15 Desember 2012 di Britannia Stadium.

Dengan sengaja, Fellaini menyikut Shawcross pada menit ke-59. Anehnya, wasit yang memimpin pertandingan tersebut, Mark Halsey tidak memberikan hukuman apapun.

Lolos dari hukuman wasit bukan berarti Fellaini tidak mendapatkan sanksi. Dia mendapat hukuman dilarang bermain di tiga pertandingan.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/767351/original/069407000_1416214689-000_Par7048960.jpg

 

3 dari 5 halaman

Ki Sung-yueng

2. Ki Sung-yueng

Korban kedua Fellaini adalah pemain Korea Selatan, Ki Sung-yueng. Pemain kribo itu dengan sengaja menjatuhkan Ki Sung-yueng dengan sikutnya saat Korea Selatan menghadapi Belgia di babak penyisihan Piala Dunia 2014 Grup H.

Saat itu, pria yang lahir pada tanggal 22 November 1987 mendapatkan kartu kuning dari wasit.

4 dari 5 halaman

Pablo Zabaleta

3. Pablo Zabaleta

Ulah Fellaini tidak berhenti sampai Ki Sung-yueng. Fellaini juga melakukan aksi sikutannya dalam derby Manchester. Dia menyikut Pablo Zabaleta pada bulan Maret lalu.

Sikutan Fellaini membuat bek asal Argentina itu terkapar. Mantan gelandang Everton tersebut pun mendapat hadiah kartu kuning.

5 dari 5 halaman

Joe Allen

4. Joe Allen

Joe Allen menjadi korban keempat sikutan Fellaini. Eks Standard Liege menyikut Joe Allen saat Belgia menghadapi Wales di babak kualifikasi Euro 2016, Senin (17/11/2014) dini hari WIB.

Sikutan Fellaini membuat gelandang Liverpool itu mengeluarkan darah dari mukanya. Laga Belgia kontra Wales berakhir imbang tanpa gol.

Baca juga:

Tidak Ganteng, Tapi 6 Pesepak Bola Ini Punya Pasangan Cantik
Sempat Mogok Latihan, Bek MU Ini Diomeli Veron
Siapa Lawan Tersulit Sergio Ramos di Laga El Clasico?

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.
    Marouane Fellaini merupakan pemain sepak bola profesional yang bermain dengan tim Manchester United dan tim nasional Belgia.

    Marouane Fellaini

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

Video Terkini