Sukses

Deretan Pemain Manchester United yang Cedera

Setan Merah dihantui badai cedera pemainnya.

Liputan6.com, Jakarta - Pemain Manchester United Daley Blind memperpanjang daftar cedera yang pada timnya awal musim ini. Ia harus ditarik keluar ketika memperkuat timnas Belanda menghadapi Latvia dalam lanjutan kualifikasi EURO 2016  Senin (17/11/2014) dinihari tadi WIB.

Blind mengalami benturan saat berduel dengan Eduards Visnakovs di paruh pertama dan langsung diganti oleh gelandang muda Feyenoord, Jordy Clasie. Ia memang tak membutuhkan tandu untuk keluar dari lapangan. Tapi pelatih Belanda, Guus Hiddink, menilai, cederanya cukup serius.

Cedera pemain Belanda itu membuat pusing manajer anyar MU Louis van Gaal, karena sebelumnya sudah banyak pemain yang cedera, berikut daftar cedera pemain MU musim ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

David De Gea

Penjaga gawang Setan Merah itu mengalami cedera pada jari kelingking kanannya saat berlatih bersama timnas Spanyol. Akibat cederanya itu ia tidak dapat memperkuat La Roja saat menghadapi Belarusia dalam lanjutan kualifikasi Piala Eropa 2016 di Estadio Nuevo Colombino Huelva, Minggu (16/11/2014) dinihari WIB.

3 dari 7 halaman

Marcos Rojo

Pemain kebangsaan Argentina itu mengalami cedera di bagian bahunya. Kemungkinan cederanya butuh waktu hingga enam pekan untuk menyembuhkan cedera tersebut.

4 dari 7 halaman

Jonny Evans

Bek asal Irlandia Utara ini mengalami cedera saat Setan Merah dipermalukan Leicester City dengan skor 3-5, beberapa waktu yang lalu.  Evans harus absen selama sebulan menyusul cedera engkel tersebut.

5 dari 7 halaman

Phil Jones

Jones mengalami cedera tulang kering usai MU menghadapi West Brom beberapa waktu lalu.

"Kemudian, Jones mengeluh sakit pada tulang keringnya. Pada Sabtu pagi, dia tidak bisa berlatih. Bahkan, dia tidak ikut latihan pada sesi latihan ringan jelang pertandingan lawan Chelsea. Dia mengalami cedera tulang kering yang menyakitkan. Saya tidak tahu berapa lama dia akan absen," ujar Van Gaal.

6 dari 7 halaman

Ander Herrera

Mantan pemain Atletico Bilbao itu mengalami cedera retak pada tulang rusuk. Akibat cedera itu, Herrera harus absen beberapa bulan untuk masa penyembuhan.

7 dari 7 halaman

Rafael

Pemain belakang asal Brazil itu mengalami cedera sehingga tidak bisa memperkuat MU di dua pertandingan Manchester City serta Crystal Palace di Liga Premier Inggris.

Namun, pemain 24 tahun itu telah sembuh dan siap kembali memperkuat Setan Merah. Lewat akun Instagram pribadinya beberapa waktu yang lalu ia memposting tulisan telah berlatih kembali dengan kawan-kawannya di Carrington, kompleks latihan Manchester United.





* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.