Sukses

Demi Pemain Ini, MU Siap Pecahkan Rekor Transfer

Gareth Bale diincar agar bisa mengembalikan kejayaan MU yang masih terpuruk di musim ini.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United siap untuk memecahkan rekor transfer dunia jika jadi mendatangkan Gareth Bale. Pemain asal Wales ini sendiri tetap bertekad untuk menyelesaikan kepindahannya ke Real Madrid.

Bale lebih memilih bergabung ke Madrid pada September 2013, padahal ketika itu "Red Devils" menawarkan lebih banyak uang kepada pemain berusia 25 tahun itu.

Madrid membeli Bale dari Tottenham Hotspur setelah membayar sekitar 100 juta euro. Kepindahan Bale ini memecahkan rekor transfer dunia.

Terkait dengan rencana MU, agen Bale, Jonathan Barnett, kembali menegaskan bahwa kliennya tetap fokus pada penandatanganan untuk Madrid.

"Dia selalu ingin bermain untuk Madrid. Namun, dia bisa saja pergi ke MU dan klub-klub lain," kata Barnett.

Bale diincar agar bisa mengembalikan kejayaan MU yang masih terpuruk di musim ini. Namun, MU harus merogoh kocek yang dalam bila ingin mendapatkan pemain termahal dunia itu, karena Chelsea telah menyiapkan 90 juta pound atau setara Rp 1,3 triliun untuk membawanya ke Stamford Bridge.


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Real Madrid

Bale bergabung ke Madrid dengan menandatangani kontrak berdurasi enam tahun. Biaya transfernya dari Tottenham menjadi rekor biaya transfer termahal melewati transfer rekan satu timnya Cristiano Ronaldo saat didatangkan dari MU.

Paruh pertama musim Bale terganggu oleh cedera. Bale mencetak gol pada debut-nya bersama Madrid saat melawan Villarreal. Penampilan kedua Bale untuk Madrid datang dalam kemenangan 6-1 atas Galatasaray di Liga Champions.

Karena cedera paha berulang ia menderita selama pra-musim, Bale melewatkan dua laga awal Oktober, melawan Copenhagen dan Levante.

Bale membuat debut El Clasico pada 26 Oktober. Barcelona memenangkan pertandingan 2-1, dan kinerja Bale menuai kritik dari media, terutama El Mundo Deportivo.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid
    Gareth Bale adalah seorang pemain bola profesional di klub Real Madrid

    Gareth Bale

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

Video Terkini