Sukses

Gara-gara Ebola, Maroko Batal Gelar Piala Afrika

CAF belum mengumumkan negara mana yang akan menggantikan Maroko.

Liputan6.com, Maroko - Federasi Sepakbola Afrika (CAF) tidak jadi menggelar Piala Afrika 2015 di Maroko. Pembatalan dilakukan karena adanya kecemasan serangan virus mematikan Ebola yang sedang mewabah di benua Afrika.

Maroko diberi waktu hingga Sabtu untuk membuat keputusan apakah akan tetap menjadi tuan rumah Piala Afrika 2015 atau tidak. Maroko meminta CAF menunda kompetisi ini hingga 2016.

Permintaan Maroko ditolak. CAF memutuskan Piala Afrika 2015 berlangsung sesuai jadwal dari 17 Januari hingga 8 Februari 2014, namun tidak dilaksanakan di Maroko.

Baca di halaman selanjutnya-->

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Belum Ditentukan Penggantinya

CAF belum mengumumkan negara mana yang akan menggantikan Maroko. Namun menurut BBC, ada tiga negara yang tertarik menggantikan Maroko. Keputusan tuan rumah pengganti Maroko akan diumumkan Rabu 12 November 2014 waktu setempat.

Bila CAF membatalkan Piala Afrika 2015, FIFA justru tetap mempercayakan Maroko menggelar Piala Dunia Klub bulan depan. FIFA tidak berniat mencoret Maroko karena hingga saat ini belum ada kasus positif Ebola di negara tersebut.

Virus Ebola saat ini menjadi ancaman paling serius di seluruh dunia. Wabah Ebola telah menelan korban jiwa lebih dari 5.000 orang.


Baca Juga
:
Pemain Incaran MU Pilih Gabung Juventus
Ronaldo Sering Hina Messi?
MU Kepincut Bek Berbakat Slovenia


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.