Sukses

Ridwan Kamil Minta Bobotoh Tak Lakukan Aksi Balasan

Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, sempat mendatangi beberapa rumah sakit untuk mengecek kondisi korban.

Liputan6.com, Bandung: Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil, menyesalkan penyerangan yang dilakukan oknum kelompok masyarakat kepada bobotoh itu. Namun, wali kota menghimbau agar bobotoh tidak melakukan aksi balasan.

"Kalau orang cerdas memahami olah raga pasti tidak akan berbuat seperti itu dan menjunjung tinggi sportivitas," kata pria yang akrab disapa Kang Emil itu.

Seperti diketahui, rombongan bobotoh yang hendak kembali ke Bandung usai mendukung Persib Bandung di Palembang, mengalami nasib naas. Dalam perjalanan pulang, rombongan yang menggunakan jalur darat itu diserang oleh sekelompok orang di daerah Pasar Rebo, Jakarta, Minggu (9/11) dini hari.

Menurut anggota Viking Universitas Pendidikan Indonesia (UPI), Iqbal Reza, kejadian tersebut berlangsung sekitar pukul 01.00 WIB. Sekumpulan orang yang menggunakan atribut suporter pendukung tim lain menyerang bus yang ia tumpangi.

Untuk mengecek langsung kondisi korban, Emil menyempatkan mendatangi beberapa rumah sakit di Bandung.

"Korban sekitar 20-25 orang. Ada sekitar lima orang yang perlu penanganan khusus rumah sakit karena luka kepala. Segala biaya pengobatan kami yang akan tanggung jawab," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini