Sukses

10 Fakta Unik Dibalik 71 Gol Messi di Liga Champions

Messi paling sering cetak gol dengan kostum utama Barcelona.

Liputan6.com, Jakarta- Lionel Messi kembali masuk buku sejarah sepak bola dunia. Kali ini bintang Barcelona itu mencatatkan diri sebagai pemain tersubur sepanjang sejarah Liga Champions. Messi menyamai prestasi legenda Real Madrid Raul Gonzalez yang sudah mengoleksi 71 gol di Liga Champions.

Messi mengalahkan seteru abadinya Cristiano Ronaldo yang juga berambisi menjadi pemain tersubur di Liga Champions. Ronaldo baru mencetak 70 gol. Pria Portugal itu membuang kesempatan emas menyamai atau mengalahkan rekor Raul karena gagal mencetak gol saat melawan Liverpool kemarin.

Cukup banyak fakta menarik yang terjadi di balik 71 gol Messi di Liga Champions. Berikut ulasannya seperti dikutip dari Infostrada (lihat di halaman berikutnya):

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

10 fakta menarik

- Messi perlu 90 pertandingan untuk mencetak 71 gol, sedangkan Raul butuh 142 laga.

- Pria 27 tahun itu telah mencetak rekor 40 gol di fase grup.

- Gol-gol Messi tercipta di 23 stadion berbeda dan di 14 negara.

- Baru empat kali Messi mencetak gol lewat sundulan.

- Milan jadi klub yang paling sering dibobol Messi (8 kali) disusul Ajax Amsterdam, Arsenal dan Bayer Leverkusen (6 kali).

- Dari seluruh gol yang dicetak Messi, tercatat ada 19 pemain yang memberikan assist. Andres Iniesta menjadi yang paling sering memanjakan Messi dengan 10 assist.

- Bulan November menjadi bulan dimana Messi paling sering mencetak gol (18 kali)

- Ayah satu anak ini paling sering mencetak gol bila bertanding dengan seragam utama Barca (51 gol). Dia baru mengoleksi empat gol saat main dengan kostum warna kuning.

- Kiper yang paling sering diperdaya Messi adalah Christian Abbiati. Pemain Milan itu tujuh kali dipaksa memunggut bola oleh Messi.

- Messi paling sering mencetak gol pada menit 38 (tiga kali)

 

Baca Juga:

Rindu, Van Dijk Kirim Pesan "Pulang" ke Persib

Jacksen Bungkam Persipura ke Final ISL

Final Persib vs Persipura Digelar di Palembang

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.