Sukses

Persipura ke Final ISL, Jacksen Bungkam

Jacksen fokus melatih tim Danone Nations Cup (DNC) 2014 di Brasil.

Liputan6.com, Jakarta: Persipura Jayapura berhasil melangkah ke partai puncak Indonesia Super League (ISL) 2014, walaupun sudah ditinggal oleh pelatih yang telah 6 musim melatihnya, Jacksen F. Tiago.

Jacksen sudah tidak mendampingi Persipura saat menghadapi Arema Cronus dalam laga lanjutan babak 8 besar Indonesia Super League. Posisinya pun digantikan asisten pelatih Mettu Dwaramuri. 

Kini ia menjadi pelatih tim juara AQUA Danone Nations Cup (DNC) 2014 yang akan bertanding di Brazil pada 14-16 November 2014.

Mengomentari keberhasilan Mutiara Hitam ke babak final ISL untuk berhadapan dengan Persib Bandung pada 7 November di Palembang, mantan pelatih tim nasional Indonesia itu memilih bungkam dan ogah menanggapinya.

"Saya tak mau berkomentar tentang hal itu, kini saya fokus untuk melatih anak-anak ini ke Brazil," kata Jacksen saat ditemui di Hotel Mahatthan, Jakarta, Rabu (5/11/2014).

Lebih lanjut pria asal Brazil itu juga tak mau mengatakan klub mana yang akan jadi pelabuhannya untuk melatih kembali."Nanti saja dibicarakan setelah dari Brazil, saat ini saya mau melatih anak-anak ini agar bisa mencapai lima besar di DNC," ucapnya.

Spekulasi yang berkembang, Persipura memecat Jacksen karena dia melanggar kontrak melatih tim juara AQUA DNC. Meski tidak lagi ditangani pelatih asal Brasil itu, Persipura tetap mampu lolos ke final ISL 2014.

 

Baca Juga:

Firman Utina Terharu Persib Lolos ke Final

Pelatih Arema Ungkap Penyebab Kekalahan dari Persib

Tommy Soeharto Turut Komentari Pemberhentian Indra Sjafri

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.