Sukses

Prakiraan Susunan Pemain, Membedah 2 Formasi Atletico

Pola terakhir 4-4-2 saat Atletico menumbangkan Granada di pertandingan terakhir kancah La Liga kemungkinan akan digunakan lagi.

Liputan6.com, Malmo - Atletico Madrid akan tandang ke Swedia. Setelah menang dengan skor 5-0 di pertemuan pertama, Los Cholchoneros akan mencoba mengulang hasil serupa ketika menghadapi Malmo di di Swedbank Stadion, Selasa 4 November 2014 (Rabu dinihari WIB)

Pola terakhir 4-4-2 saat Atletico menumbangkan Granada di pertandingan terakhir kancah La Liga kemungkinan akan digunakan lagi oleh sang pelatih Diego Simeone. Dua penyerang, Mario Mandzukic dan Antonie Griezmann menjadi duet di lini depan.

Namun, formasi itu tidak kaku. Atletico fleksibel dengan pola 4-3-3 dengan mengandalkan trio di lini depan yang dihuni oleh Griezman, Mandzukic, dan Arda Turan. Formasi itu digunakan Atletico ketika menghancurkan Malmo lima gol tanpa balas.

"Musim ini, kami memiliki banyak pemain yang bisa menambah daya gedor dengan efektif, semua pemain kini tahu memiliki kemampuan itu," papar Simeone.

Sedangkan di kubu tuan rumah, pola tiga pemain bertahan diyakini mampu meredam gempuran finalis Liga Champions. Tapi sang perlu mencari alternatif formasi, mengingat pola 3-4-1-2 membuat barisan pertahanan porak poranda ketika menghadapi Atletico di pertemuan pertama.

Baca Juga:
Persib vs Arema Ditentukan Penalti, Atep Siap
Ujian Berat Liverpool di Santiago Bernabeu
Prakiraan Susunan Pemain Madrid Vs Liverpool

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini