Sukses

Dalang Pembunuhan Kapten Timnas Afsel Terungkap

Kapten timnas Afrika Selatan, Senzo Meyiwa, ditemukan tewas dengan kondisi tertembak di kepala.

Liputan6.com, Johannesburg- Kepolisian Afrika Selatan (SAPA) dilaporkan sudah berhasil menangkap pembunuh kapten timnas Afrika Selatan dan Orlando Pirates, Senzo Meyiwa. Seorang pria berusia 25 tahun didakwa menjadi dalang pembunuhan kiper timnas Afsel itu

Seperti diketahui, Meyiwa ditemukan tewas dengan kondisi tertembak di kepala pada Minggu 26 Oktober lalu, setelah bertikai dengan beberapa orang di Vosloorus, pinggiran kota Johannesburg. Polisi kemudian menginvestigasi kasus ini dan menangkap seorang pria bernama Zenokuhle Mbatha.

Pria berusia 25 tahun ini dituduh menjadi dalang pembunuhan Meyiwa dan harus masuk tahanan untuk sementara waktu sebelum mendapat hukuman dari pengadilan Afsel pada 11 November mendatang. Namun, Mbatha bukan satu-satunya tersangka dalam kasus ini.

“Kami akan terus melanjutkan investigasi ini. Mengingat masih ada beberapa tersangka lain, kami meminta publik untuk memberikan informasi guna mendukung investigasi ini,” demikian pernyataan dari SAFA, seperti dilansir Goal.

Sementara itu, Presiden Afsel Jacob Zuma berharap para pembunuh Meyiwa bisa ditemukan seutuhnya. “Kami ingin keadilan. Kata-kata tidak bisa mengekspresikan kematian yang sangat mengejutkan negara ini,” ujar Zuma.

 

Baca Juga:

Kalah Beruntun, Barca Jamin Posisi Enrique Tetap Aman

Pelatih Barcelona Heran Bola Tak Mau Masuk

Jadi Pahlawan di Nou Camp, Kiper Celta Panen Pujian

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini