Sukses

Newcastle Singkirkan City di Ajang Piala Liga

Dua gol Aarons dan Sissoko singkirkan Manchester City dari ajang Capital One Cup

Liputan6.com, Manchester: Manchester City tersingkir dari ajang Piala Liga atau Capital One Cup setelah takluk 0-2 dari tamunya Newcastle di babak keempat, Kamis (30/10/2014) dini hari WIB di Etihad Stadium. Dua gol Newcastle dibuat R Aarons menit 6 dan Sissoko.

City yang lebih banyak memainkan bola dikagetkan dengan gol cepat R Aarons saat laga baru berjalan enam menit. Aarons berhasil menjebol gawang Caballero setelah menerima umpan dari Taylor.

Tak mau kalah di depan pendukungnya sendiri, City lebih semangat menggempur pertahanan Newcastle. Dua peluang didapat Nasri dan Jovetic, tapi belum berhasil jadi gol.

Sebaliknya, serangan balik Newcastle juga tak kalah berbahaya.  Tim tamu nyaris menanbah skor pada menit 32. Bola tendangan penjuru mengarah kepada Dummett yang tidak terkawal. Beruntung bola masih membentur Caballero.

City terus mengurung Newcastle di daerah mereka sendiri, tapi sepertinya mereka kesulitan masuk ke kotak penalti. Jelang bubaran, sundulan Mangala masih melebar di atas gawang Newcastle.

Setelah itu, Toure kembali mengancam lewat sepakan jarak jauh, tapi lagi-lagi Elliot menyelamatkan gawangnya. Untuk sementara City harus mengakui keunggulan Newcastle di paruh pertama


* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Babak Kedua

Di babak kedua pelatih City Pellegrini menarik Toure dan memasukkan Jesus Navas, serta Sergio Aguero untuk menambah daya serang. Hasilnya, peluang demi peluang terus tercipta di depan gawang Newcastle.

Gelombang serangan tim tuan rumah terus berlangsung. Namun, kali ini tekanan City selalu kandas di lini tengah.

Namun alih-alih menyamakan kedudukan, Newcastle jusrtru menambah kemenangan menjadi 2-0 melalui Sissoko. Gol berawal dari akselerasi Sissoko di lini pertahanan City. Setelah melewati dua pemain belakang City, Sissoko dengan cerdik mengelabui Caballero.

Ketinggalan dua gol perjuangan City semakin berat. Aguero yang diandalkan untuk membongkar barisan pertahanan Newcastle masih sering kesulitan melepaskan diri dari kawalan bek lawan.  

Peluang terbaik diperoleh Dzeko pada menit 84. Kemelut di depan gawang Elliot gagal dimanfaatkan Dzeko padahal sudah berdiri bebas di depan gawang.      

Satu menit kemudian Navas membuang peluang emas. Tendangan kerasnya disamping gawang melebar tipis.  Hingga pertandingan selesai kedudukan 2-0 untuk Newcastle tetap tidak berubah.

Susunan Pemain

Manchester City:Caballero; Sagna, Demichelis, Mangala, Kolarov; Milner, Toure (Jesús Navas), Fernandinho, Silva (Nasri) (Aguero); Jovetic, Dzeko

Newcastle United:  Elliot; Janmaat, Coloccini, Dummett (Sissoko), Haidara; R Taylor, Abeid, Colback; Obertan, Armstrong, Aarons

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini