Sukses

Pembalap Iran Menangi Etape Terakhir ITdBI 2014

Mehdi Sohrabi dari Tabriz Petrochemical Team memenangi etape keempat atau terakhir ITdBI 2014.

Liputan6.com, Banyuwangi - Mehdi Sohrabi dari Tabriz Petrochemical Team memenangi etape keempat atau terakhir International Tour de Banyuwangi Ijen (ITdBI) 2014, Minggu (19/10/20140. Pembalap asal Iran itu menyentuh garis pertama dengan waktu 3 jam 10 menit 34 detik.

Posisi kedua ditempati oleh Eduard Prades Reverter dari tim Matrix Powertag dan disusul pembalap Aisan Racing team Shimpei Fukuda.

Etape keempat menempuh jarak sejauh 140,5 kilometer dari Kalibaru menuju finis di depan kantor Pemkab Banyuwangi, Jawa Timur. Melewati jalur datar dan memasuki kilometer 54,71 di depan kantor pemkab, para pembalap langsung mengelilingi jalanan Kota Banyuwangi sebanyak 12 putaran dengan perebutan poin pada empat intermediate sprint.

Di tujuh lap terakhir, rombongan pertama berisikan tujuh pembalap dengan catatan waktu 9 menit 30 detik untuk satu putaran, 40 detik dari pembalap rombongan kedua. Di lima lap terakhir, catatan waktu pembalap semakin cepat, yakni 9 menit 17 detik dan hanya 20 detik dari rombongan kedua.

Dua pembalap memimpin di barisan terdepan saat balapan menyisakan tiga putaran. Di susul Rastra Patria dari Pegasus Continental Cycling yang sendirian di kelompok kedua dan disusul dengan rombongan besar.

Di putaran ke-11, para pembalap sepertinya mulai mengatur stamina mereka untuk sprint habis-habisan pada lap terakhir. Ini bisa dilihat dari catatan waktu satu putaran yang mencapai 10 menit.

Lap terakhir pun benar-benar dijadikan adu sprint para pembalap. Rombongan besar pembalap masuk finis, tapi Mehdi Sohrabi yang berhak menjadi juara.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini