Sukses

Iniesta Kalahkan Ronaldo di Perebutan Golden Foot

Andres Iniesta mendapatkan suara terbanyak dari fans yang memilih lewat situs Golden Foot.

Liputan6.com, Monaco: Andres Iniesta boleh jadi sosok yang terlupakan dalam hal penghargaan pemain terbaik. Beberapa kali masuk nominasi Ballon d'Or, tapi pahlawan timnas Spanyol di Piala Dunia 2010 ini selalu kalah.

Tapi kali ini, Iniesta berhasil meraih apa yang diharapkannya sejak lama. Meski tidak mendapatkan Ballon d'Or, tapi Iniesta berhasil meraih penghargaan yang cukup bergengsi yaitu Golden Foot. Ini merupakan penghargaan yang diberikan oleh Pangeran Monaco, Albert II.

Golden Foot sendiri diberikan kepada pemain berusia 28 tahun ke atas. Maka itu, Cristiano Ronaldo pun masuk dalam 10 besar nominasi peraih Golden Foot. Tapi, kali ini, Ronaldo gagal mendapatkan penghargaan. Iniesta berhasil mengalahkan rivalnya di La Liga itu.

Faktanya, Iniesta menjadi satu-satunya pemain Barcelona yang kali ini masuk daftar. Meski ada mantan pemain Barcelona yaitu Yaya Toure dan Thierry Henry yang juga masuk daftar.

"Banyak terimakasih untuk semuanya atas penghargaan ini...Golden Foot 2014," kicau Iniesta di akun twitter miliknya.

Nominasi lain di 10 besar yaitu Franck Ribery, Wayne Rooney, Manuel Neuer, Andrea Pirlo, Thiago Silva dan pemain sepak bola wanita Marta Vieira Da Silva. Penentuan pemenang ditentukan berdasarkan pilihan fans lewat situs golden foot. Jadi, Iniesta benar-benar pilihan fans. 

Baca juga:

Pemain Berdarah Indonesia Buyarkan Kemenangan Bosnia

6 Rival Utama Manchester United Versi Herrera

Deretan 5 Atlet Wanita Terseksi (II)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.