Sukses

Meski Keras, Sanchez Cinta Premier League

Dibanding liga Spanyol dan Italia, Inggris sangat menantang.

Liputan6.com, London: Striker anyar Arsenal, Alexis Sanchez tidak menyangkal anggapan Premier League lebih sulit dari La Liga. Namun, bomber asal Chile itu menilai, Premier League jauh lebih bervariasi dibanding La Liga.

Sebagai kompetisi kelas wahid, Premier League sulit ditaklukkan. Persaingan tim yang merata membuat kompetisi ini menyandang status liga terbaik di dunia. Berbeda dengan La Liga di mana poros persaingan milik Barcelona dan Real Madrid.

Begitu juga di Italia, Sanchez yang pernah merumput di Serie A bersama Udinese memandang, Premier Legue masih lebih ketat dari kompetisi di negeri Pizza itu. Sejak didatangkan pada bursa transfer musim panas ini, Sanchez baru mencetak 2 gol.

"Dibanding liga lain, Premier League sangat sulit, namun saya suka," kata Sanchez dikutip The Mirror.

Sebelum memutuskan hengkang dari Barcelona menuju Arsenal, Sanchez menyadari konsekuensi bermain di Inggris. Terlebih, dia harus bersaing dengan deretan pemain berkualitas The Gunners.

"Orang-orang bercerita pada saya soal kehebatan Arsenal dan pemain berkualitas yang mereka punya," Sanchez menambahkan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.