Sukses

Suarez Sarankan Cavani Cabut dari PSG

Suarez prihatin dengan menurunnya ketajaman Cavani.

Liputan6.com, Jeddah - Penyerang Barcelona Luis Suarez menyarankan rekan setimnya di timnas Uruguay Edinson Cavani untuk segera mencari klub baru. Cavani dinilai Suarez tidak cocok bermain bersama Paris Saint Germain dan harus pergi secepatnya.

Cavani kurang bersinar sejak didatangkan PSG tahun lalu dari Napoli. Cavani kalah bersaing dengan Zlatan Ibrahimovic yang jadi mesin gol PSG. Di Parc des Princes, Cavani lebih sering main agak melebar.

Suarez prihatin dengan menurunnya produktivitas Cavani. Oleh karena itu Suarez meminta Cavani mencari klub yang dapat memberi jaminan akan memainkannya sebagai target man lagi.

"Mengerikan melihat mereka memainkan Cavani di posisi yang bukan kesukaannya. Cavani sekarang tidak lebih dari pemain normal yang harus bekerja untuk Ibrahimovic," tutur Suarez seperti dikutip dari Tribalfootball.

"Paris telah membuat hidup Cavani lebih sulit. Lebih baik bagi Cavani untuk meninggalkan PSG karena Ibrahimovic lebih lengkap, lebih kuat dan lebih sering melepaskan tembakan ke arah gawang," pungkas Suarez.

Cavani sendiri pada musim panas lalu sempat dikaitkan dengan kemungkinan merumput di Inggris. Tiga klub besar yakni Manchester United, Arsenal dan Liverpool meminati eks pemain Palermo itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.
    Luis Alberto Suárez Díaz adalah pesepak bola profesional Uruguay yang bermain di klub Spanyol FC Barcelona dan tim nasional Uruguay.

    Luis Suarez

  • Edinson Cavani adalah seorang pesepak bola asal Uruguay.
    Edinson Roberto Cavani Gómez adalah seorang pemain sepak bola berkebangsaan Uruguay yang sekarang bermain di klub La Liga Valencia CF.

    Edinson Cavani

  • Cavani