Sukses

Ganda Campuran Indonesia ke Perempat Final Asian Games

Tiket perempat final diraih Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir.

Liputan6.com, Incheon - Dua tiket perempat final Asian Games 2014 cabang bulu tangkis berhasil diraih ganda campuran Indonesia. Pasangan Praveen Jordan/Debby Susanto dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir berhasil melaju dari babak 16 besar usai menaklukan lawannya masing-masing.

Praveen/Debby yang lebih dulu bermain sukses mengalahkan wakil Hong Kong, Lee Chun Hei Reginald/Chau Hoi Wah. Di laga ini, Praveen/Debby menang dua set langsung 21-19, 21-19.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/742829/original/043010900_1411716616-unnamed__2_.jpg

"Kalau melawan mereka, kami harus menerapkan satu pola saja yaitu bermain dengan bola-bola pendek, tidak bisa berikan bola panjang ke belakang lapangan karena pasti langsung disambar oleh Lee. Namun kami malah terbawa irama main mereka," kata Praveen yang dimuat rilis PBSI.

"Di awal kami sempat terbawa irama lawan lagi. Saat kritis, saat itu sepertinya pasangan Hong Kong juga tegang, bola-bola mereka sering out. Kami lebih siap dari mereka dan lebih percaya diri karena kami sudah menang di game pertama," tambahnya.

Di laga berikutnya, giliran Tontowi/Liliyana yang merebut tiket perempat final. Di babak 16 besar, mereka berhasil menaklukan pasangan Hong Kong, Chan Yun Lung Alan/Tse Ying Suet, 21-19, 21-12.

"Kami sempat unggul jauh tapi tersusul poinnya. Kemarin lawannya masih belum terlalu bagus, jadi menang mudah. Sekarang lawannya lumayan, tapi bagus juga game nya ramai, kami bisa latihan untuk pertandingan selanjutnya," ungkap Liliyana

"Jujur saja memang masih agak kagok di game pertama. Tapi kami coba fokus seperti arahan pelatih. Di game kedua akhirnya kami bisa tampil lebih baik dan menang dengan skor jauh,” ucap Tontowi menambahkan.

 

Baca juga:

Cetak Dua Gol Lawan Timnas U-19, Suarez Langsung Dapat Berkah

West Ham Takut MU Bakal Ngamuk di Old Trafford

Roma Tak Takut Diinvestigasi UEFA Terkait FFP

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini