Sukses

Drama 30 Penalti, Liverpool Akhirnya Lolos Ke Babak Empat

Liverpool unggul lebih dulu berkar gol Jordan Rossiter.

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool memenangkan pertandingan lanjutam Piala Liga usai menaklukkan Middlesbrough melalui drama adu penalti yang panjang, Rabu (24/9/2014). The Reds menghajar tamunya tersebut di Anfield dengan skor 14-13, setelah skor berakhir imbang 2-2.

Liverpool unggul lebih dulu berkar gol Jordan Rossiter melalui tendangan jarak jauh pada menit ke-10. Skor 1-0 untuk keunggulan tuan rumah bertahan hingga turun minum.

Boro baru berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-63 berkat gol Adam Reach. Gol berawal daritendangan bebas di dekat garis penalti Liverpool yang dieksekusi Grant Leadbitter. Bola mengarah ke kotak penalti dan sukses ditanduk Reach untuk menjebol gawang Mignolet.

Boro kemudian membahayakan gawang Mignolet di menit ke-76 melalui tembakan keras Adam Clayton dari luar kotak penalti. Namun masih bisa ditepis Mignolet. Tomlin yang hendak menyambar bola rebound langsung dihadang Kolo Toure.

Boro nyaris berbalik unggul ketika kerjasama Tomlin dan Clayton mampu membelah pertahanan mereka di menit ke-85. Beruntung tembakan Clayton hanya membentur mistar gawang.

Skor 1-1 pun bertahan hingga waktu normal berakhir dan terpaksa dilanjutkan dengan babak tambahan.

Liverpool kemudian berpikir akan memenangkan setelah Suso merubah kedudukan menjadi 2-1 pada menit ke-109. Berawal serangan dari sisi kiri yang dibangun Lallana dan Enrique membuat kemelut di depan gawang Boro. Bola liar menuju Suso yang lantas disambut tembakan keras.

Kemenangan yang sudah di depan mata Liverpool, sirna ketika di menit 123 Boro mendapat penalti menyusul pelanggaran Toure kepada Bamford. Bamford sendiri mengeksekusinya dan sukses mengecoh Mignolet untuk mengubah skor jadi 2-2

Laga pun dilanjutkan dengan adu penalti. Liverpool akhirnya memenangkan adu penalti yang dengan skor  14-13. Adalah tembakan Albert Adomah yang melebar membawa Liverpool menang.

Susunan Pemain

Liverpool: Mignolet; Manquillo, Toure, Sakho, Enrique; Rossiter (Williams 79'), Lucas, Lallana; Sterling, Lambert (Balotelli 74'), Markovic (Suso 98').

Middlesbrough: Blackman; Fredericks, Ayala, Omeruo, Friend; Adomah, Leadbitter (Bamford 111'), Clayton, Reach; Tomlin (Vossen 111'), Kike (Wildschut 76').

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini