Sukses

Malaysia Sukses Langkahi Indonesia di Peringkat FIFA

Dua pertandingan tanpa kekalahan ternyata belum membuat Indonesia memperbaiki peringkat.

Liputan6.com, Jakarta - Hasil imbang melawan Yaman dan Qatar serta sukses mengalahkan Malaysia di laga uji coba justru membuat rangking Indonesia turun tiga peringkat.

Tim besutan Alfred Riedl itu berada di peringkat 156 dunia mengumpulkan 130 poin. Tim Merah Putih itu sebelumnya menduduki rangking 153 dunia. Pun dengan Thailand yang kini menempati posisi 158 dunia bulan September ini.

Pencapaian Indonesia berbanding terbalik dengan rival abadi. Setelah menelan kekalahan dari Indonesia di pertandingan persahabatan, Tim Negeri Jiran naik satu peringkat ke posisi 154 atau dua peringkat di atas Indonesia. Torehan serupa juga didapatkan Filipina yang menempati posisi 134 dunia. 

Sementara itu, pelatih baru Italia, Antonio Conte mampu mendongkrak posisi ke urutan 13. Padahal, Gli Azzurri baru sebulan ditangani mantan pelatih Juventus itu.  Kemenangan atas Norwegia di Kualifikasi Euro 2016 membuat Italia menggeser Yunani. Juara dunia 2006 itu mengemas 1.068 poin.

Peringkat pertama masih dihuni juara dunia Jerman yang mengantongi 1.765 poin dibuntuti Argentina yang berstatus finalis Piala Dunia 2014 dengan 1.631 poin. Tim asal Amerika Latin lainnya, Kolombia bertengger di posisi tiga melangkahi Belanda. Tim Oranye kini berada di posisi empat dengan 1456 poin.

Tim Kuda Hitam di Piala Dunia 2014, Belgia melengkapi format lima besar tim teratas peringkat FIFA. Tim asuhan Marc Wilmots itu mengoleksi 1.444 poin.


Baca Juga:
Ferdinand 2 Gol, Indonesia Lolos ke 16 Besar
Hasil Lengkap Matchday I Liga Champions
Penyebab Chelsea Gagal Menang di Liga Champions
5 Cerita Skandal Cinta Cristiano Ronaldo dengan Model Panas

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini