Sukses

Winger Newcastle Terkena Kanker Testis

"Ketika saya diberitahu menderita kanker, saya menangis," kata Gutierrez.

Liputan6.com, Newcastle - Winger Newcastle United, Jonas Gutierrez mengungkapkan dirinya sedang menjalani perawatan setelah didiagnosa menderita kanker testis di kampung halamannya, Argentina.

Pemain berusia 31 tahun itu telah menjalani kemoterapi (metode penyembuhan kanker), setelah operasi menyusul penemuan tumor yang diketahui keberadaannya sejak tahun lalu.

"Ketika saya diberitahu menderita kanker, saya menangis. Pada Mei 2013, saya merasakan sakit yang sangat pada testis saya. Setelah beberapa diagnosis yang salah, USG mendeteksi tumor," kata Gutierrez kepada TV Argentina TyC Sports, Rabu (17/9/2014).

"Saya datang ke sini (Argentina) untuk menjalani penyumbuhan. Akan tetapi saya tetap memiliki kontrak dengan Newcastle. Uang tidak penting, yang penting adalah kesehatan saya. Saya harus memulai kemoterapi." sambungnya.

Gutierrez yang telah 22 kali membela timnas Argentina, mengaku beberapa rekan satu tim termasuk teman dekat di Newcastle, Fabricio Coloccini, sangat prihatin dengan kondisinya.

"Beberapa teman di timnas seperti (Gabriel) Heinze, memberiku semangat. Setelah operasi, saya mendapat dukungan dari (Ezequiel) Lavezzi, (Martin) Demichelis dan Coloccini, yang sangat dekat dengan saya. Mereka sudah seperti keluarga," ucap Gutierrez.

Gutierrez bergabung dengan Newcastle setelah diboyong dari Real Mallorca pada Juli 2008. Kemudian Gutierrez menjadi pemain favorit versi penggemar Newcastle ketika ia memainkan peran utama dalam membantu The Magpies promosi ke Liga Premier pada 2010–11.

Namun, paruh kedua musim lalu, Gutierrez dilepas oleh manajer Alan Pardew untuk dipinjamkan ke Norwich City. Gutierrez membuat penampilan terakhirnya di liga ketika kalah 0-1 oleh West Bromwich Albion pada bulan April silam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini