Sukses

Republik Ceko Paksa Belanda Pulang Dengan Tangan Hampa

Gol dari Borek Dockal dan Vaclav Pilar hanya mampu dibalas oleh Stefan De Vrij.

Liputan6.com, Praha Republik Ceko memetik tiga angka saat melawan Belanda, Selasa (9/9/2014) atau Rabu dinihari WIB. Gol dari Borek Dockal dan Vaclav Pilar hanya mampu dibalas oleh Stefan De Vrij.

Tertinggal satu gol di babak pertama membuat Tim Oranye terus melancarkan serangan. Hanya pertahanan Republik Ceko yang disiplin membuat Robin van Persie dan kawan-kawan terlihat frustrasi.

Namun Belanda sukses menyamakan kedudukan melalui Stefan De Vrij pada menit ke-55. Berawal dari umpan Daley Blind dari sisi kanan pertahanan Republik Ceko,  De Vrij melepaskan sundulan ke pojok gawang yang tak mampu diantisipasi Petr Cech. Skor pun menjadi imbang 1-1.

Tuan rumah balik menyerang setelah kebobolan. Tiga menit berselang mereka mendapat peluang melalui Vladimir Darida. Namun tendangan keras pemain Freiburg ini hanya menyamping gawang Belanda.

Pada menit ke-78 Belanda punya peluang melalui Memphis Depay. Umpan silang Luciano Narsingh mampu disambut dengan sundulan keras dari dalam kotak penalti. Beruntung Rep Ceko punya Petr Cech yang mampu membuat penyelamatan gemilang.

Tiga menit kemudian tuan rumah kembali punya peluang melalui Vaclav Prochazka. Tapi sundulannya memanfaatkan umpan silang Darida sedikit melambung di atas mistar gawang yang dikawal Jasper Cillessen.



Petaka bagi Belanda hadir pada menit terakhir pertandingan. Berawal dari umpan silang yang dilakukan Dockal ke dalam kotak penalti. Bek Belanda, Daryl Janmaat yang berniat menghalau malah menyundul bola ke tiang gawang sebelah kiri sehingga menyulitkan kiper Cillessen mengamankan bola. Vaclav Pilar yang melihat situasi ini langsung menyambar bola  sehingga masuk ke gawang.

Republik Ceko pun unggul 2-1 atas Belanda di laga perdana kualifikasi Piala Eropa ini. Bagi Belanda, hasil ini merupakan kekalahan kedua secara beruntun setelah pekan lalu takluk dari Italia dalam laga uji coba.

Republik Ceko: Cech; Kaderabek, Prochazka, Kadlec, Limbersky; Darida, Vacha/ Kolar (81); Dockal, Rosicky, Krejci/ Pilar (66); Lafata/ Vydra (72).

Belanda: Cillessen; Janmaat, Veltman/ Narsingh (38), De Vrij, Martins Indi, Blind; Wijnaldum, Sneijder, De Jong; Depay, Van Persie.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini