Sukses

Video Gol Indah Bekim Balaj Permalukan Portugal

Portugal dipermalukan Albania di pertandingan babak kualifikasi Euro 2016. Gol kemenangan Albania dicetak Bekim Balaj.

Liputan6.com, Aveiro: Albania meraih hasil positif saat bertandang ke markas Portugal di pertandingan babak kualifikasi Euro 2016,  di Estadio Municipal de Aveiro, Senin (8/9/2014) dini hari WIB. Tim tamu menang tipis 1-0 berkat gol Bekim Balaj.

Dengan hasil ini Albania berada di urutan kedua Grup I dengan raihan tiga poin. Sementara, Portugal berada di posisi keempat klasemen karena belum mendapat poin.

Bermain di depan pendukungnya sendiri, Portugal sejak awal laga terus menggempur pertahanan Albania. Namun, lini pertahanan Albania yang dikomandoi Ansi Agolli tak gampang dihancurkan Portugal.

Albania memang bermain sangat bertahan. Lima pemainnya diparkir di belakang garis kotak pinalti dan empatnya lagi berjaga di belakang garis tengah lapangan.

Keasyikan menyerang Albania justru bisa mencetak gol pada menit ke-52.  Balaj melepaskan tendangan voli dari dalam kotak penalti Portugal setelah menerima umpan lambung dari rekannya. Skor 1-0 untuk kemenangan Albania bertahan hingga bubaran.

Ini menjadi salah satu kekalahan paling memalukan dalam sejarah sepak bola Portugal. Negara dengan segudang pemain berkualitas itu, kalah dari tim, yang tidak pernah sekalipun lolos ke turnamen besar internasional.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.