Sukses

Hujan Peluang, Inggris Hanya Mampu Cetak 1 Gol Lawan Norwegia

Gol Inggris dicetak Wayne Rooney dari titik putih.

Liputan6.com, Inggris hanya mampu meraih kemenangan tipis atas Norwegia di pertandingan uji coba yang berlangsung di Wembley, Rabu (3/9/2014) atau Kamis dinihari WIB.

Gol semata wayang Inggris diciptakan oleh Wayne Rooney di menit 68 melalui titik putih di menit 68. Penalti diberikan setelah Raheem Sterling dilanggar di kotak terlarang oleh Omar Elabdellaoui. Itu menjadi gol pertama dan terakhir dalam pertandingan itu.

Secara keseluruhan, Inggris memang tampil superior atas Norwegia. Terbukti, Inggris melakukan 14 kali tembakan dan hanya 2 yang mengarah ke gawang. Sedangkan, Norwegia melepaskan 2 tembakan. Inggris juga unggul penguasaan bola 63% berbanding 37%.

Namun meski mendominasi, tidak ada peluang emas Inggris yang berhasil dikonversikan menjadi gol. Buruknya penyelesaian akhir tampaknya menjadi pekerjaan rumah buat sang pelatih, Roy Hodgson.

Setelah menghadapi Norwegia, Inggris akan menghadapi Swiss di pertandingan pertama Kualifikasi Piala Eropa 2016 pada (9/9/2014). Inggris tergabung di grup E bersama Slovenia, Lithuania, San Marino, dan Estonia.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.