Sukses

Video Gol Perdana Munir dan Aksi Messi

Pada laga ini pemain muda Munir El Haddadi mencetak gol perdananya untuk Barca.

Liputan6.com, Barcelona- Luis Enrique memulai kiprahnya bersama Barcelona dengan gemilang. Enrique mampu membawa anak asuhnya menang telak 3-0 atas Elche pada laga debut di La Liga, Senin (25/8/2014) dinihari WIB.

Pada laga yang digelar di Nou Camp ini, Enrique langsung menurunkan tiga pemain barunya yakni kiper Claudio Bravo, bek Jeremy Mathieu dan gelandang Ivan Rakitic. Luis Suarez dan Neymar tidak tampil di laga ini. Posisi keduanya digantikan pemain muda Munir El Haddadi dan Rafinha.

Barca sempat kesulitan membongkar pertahanan Elche. Gol pembuka baru tercipta di menit 42. Mendapat sodoran dari Sergio Busquets, Lionel Messi meliuk-liuk di kotak penalti Elche sebelum melepaskan tendangan mendatar.

Petaka menimpa Barca sesaat sebelum jeda. Bek Javier Mascherano terkena kartu merah langsung karena melanggar Garry Rodrigues yang berpeluang mencetak gol.

Namun Barca bisa menggandakan skor satu menit setelah jeda. Lepas dari jebakan off-side, Munir dengan dingin menceploskan bola ke gawang Elche.

Messi memastikan kemenangan Barca berkat gol keduanya di menit 63. Messi melakukan aksi individu sebelum memperdaya kiper Elche dengan temdangan menyusur tanah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini