Sukses

Tekuk Persepam, PSM Naik ke Posisi 5

PSM akhirnya mampu menyempurnakan tiga pertandingan dengan hasil kemenangan setelah berhasil menaklukkan Persepam.

Liputan6.com, Surabaya: PSM Makassar menekuk Persepam Madura United 1-0 pada laga lanjutan kompetisi Indonesia Super League (ISL), Senin (18/8/2014), di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya. Gol kemenangan PSM dicetak Rasyid Bakri menit ke 17.

Kemenagan ini, membuat  posisi tim berjuluk Ayam Jantan dari Timur tersebut, merangkak naik ke urutan kelima klasemen sementara ISL Wilayah Timur dengan mengoleksi 22 poin dari 17 pertandingan.

Pada laga tersebut, Pasukan Ramang turun menggunakan pola 4-3-3 dengan mengandalkan satu striker, dibantu oleh dua winger di sisi kiri dan kanan, yang ditempati M Rahmat dan Kurniawan Karman. Pola ini juga dimainkan PSM saat mengalahkan Persiram Raja Ampat 2-1 beberapa waktu lalu.

Namun, yang menjadi sorotan adalah penampilan stiker PSM, Michael William Baird. Pemain asal Australia ini, belum bisa menciptakan gol. Padahal, dia dipercaya sebagai target man untuk menciptakan gol. Namun, hingga 66 pertandingan,  Michael belum bisa mencetak gol, bahkan harus ditarik keluar dan digantikan Abdul "Abanda" Rahman.

Persepam sendiri yang sebenarnya datang dengan misi tiga poin untuk menjaga kans ke delapan besar malah dibuat tak mampu berbicara banyak oleh Syamsul Chaeruddin dan kawan-kawan. Padahal PSM sendiri berjuang dengan konteks lain yakni untuk menjauh dari jurang degradasi wilayah timur.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini