Sukses

Pelatih dan Pesepakbola Ucapkan HUT ke-69 RI

Insan sepak bola Tanah Air tak mau kelewatan perayaan HUT Republik Indonesia (RI) yang ke-69.

Liputan6.com, Jakarta - Insan sepakbola Tanah Air tak mau kelewatan perayaan HUT Republik Indonesia (RI) yang ke-69. Dengan ramai-ramai, mereka menyatakan bangga menjadi warga Indonesia.

Tepat hari ini, Minggu (17/8/2014), Indonesia merayakan hari Kemerdekaan yang ke-69. Usia yang sudah cukup matang bagi sebuah negara yang pernah dijajah Belanda selama 3,5 abad dan 3,5 tahun.

Di hari yang sangat bersejarah ini, gelandang Persib Bandung, Taufiq meminta seluruh rakyat Indonesia menghormati para pejuang bangsa yang sudah berjuang mengusir para penjajah dari Tanah Air. Ia juga mempunyai pesan khusus untuk para pemimpin bangsa.

"Semoga bangsa ini selalu menjadi negara yang besar. Mari kita kirim doa dan mengenang perjuangan para pahlawan yang sudah berjuang untuk bangsa ini," kata Taufiq saat dihubungi Liputan6.com.

"Untuk pemimpin bangsa ini, saya harap Anda bisa menjaga amanah dari rakyat dengan baik. Indonesia harus menjadi bangsa yang sejahtera," sambung mantan pemain Persebaya 1927 tersebut.

Sementara itu, di media sosial, Twitter, pelatih Timnas Indonesia U-19, Indra Sjafri hingga penyerang Sriwijaya, Syamsir Alam juga mengucapkan selamat HUT RI.


"Selamat ulang tahun "kemerdekaan" Indonesia yang ke-69," kicau Indra Sjafri.

"Dirgahayu negaraku tercinta yang ke-69," timpal Syamsir Alam.

Bahkan, pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago yang merupakan warga Brasil juga menghormati Indonesia. "Dirgahayu Indonesia," katanya di akun @Papinegro18.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini