Sukses

Soton Resmi Gaet Kiper Timnas Inggris

The Saints resmi membeli Fraser Forster dari Celtic dengan harga 10 juta pound atau Rp 197 miliar.

Liputan6.com, Southampton: Southampton akhirnya mendapatkan pemain terbaru kelimanya musim panas ini. The Saints resmi membeli Fraser Forster dari Celtic dengan harga 10 juta pound atau Rp 197 miliar.

Kiper timnas Inggris itu dikontrak hingga empat tahun ke depan. Kehadirannya tentu membuat posisi Artur Boruc sebagai kiper utama sejak dua musim terakhir menjadi terancam.

"Forster pemain yang berbakat dan kami senang bisa membawanya ke Southampton. Ini adalah bagian penting untuk menyambut musim yang baru," ujar Ronald Koeman seperti dilansir Mirror.

"Selain itu Forster pemain Inggris dengan reputasi yang baik. Saya yakin ia akan meraih puncak karier bersama kami," ujar manajer asal Belanda itu menambahkan.

Rencananya kiper berusia 26 tahun itu akan menjalani tes medis pada akhir pekan ini. Sehingga ia bisa langsung diturunkan dalam laga perdana lawan Liverpool pekan depan.

Sebelumnya Soton telah mendapatkan empat pemain baru. Yakni Graziano Pelle, Dusan Tadic, serta dua pemain pinjaman Ryan Bertrand dan Saphir Taider.

Baca Juga:

Arsenal-City Bersaing Raih Trofi Pertama

Chelsea Ajak Madrid Barter Pemain

Adu Tajam Sanchez dan Jovetic

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Fraser Forster adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Southampton sebagai penjaga gawang.
    Fraser Forster adalah pesepak bola profesional Inggris yang bermain di klub Southampton sebagai penjaga gawang.

    Fraser Forster

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Southampton

Video Terkini