Sukses

Adu Tajam Sanchez dan Jovetic

Alexis Sanchez bisa sangat mematikan jika dipercaya tampil sebagai ujung serangan The Gunners.

Liputan6.com, London: Dua klub ternama Liga Inggris, Manchester City dan Arsenal akan bertarung di turnamen pembuka musim,
Community Shield, Minggu 10 Agustus 2014, di Stadion Wembley, London. Ajang penanda musim baru ini, mempertemukan juara liga Inggris dan juara Piala FA. Dan, musim lalu City berhasil menjuarai Liga Primer 2013/14, dan Arsenal sukses merengkuh Piala FA.

Arsenal dan City sama-sama sudah menyatakan kesiapannya menghadapi laga bergengsi itu. Selain mempersiapkan tim dengan menggelar serangkaian laga uji coba, mereka juga sudah menyusun komposisi pemain yang akan diturunkan dalam pertandingan tersebut.

Di kubu Arsenal, perhatian kembali akan tertuju kepada pemain anyar mereka, Alexis Sanchez, yang direkrut dari Barcelona. Rekrutan senilai 35 juta pound itu, sempat tampil sebagai ujung serangan saat menjalani turnamen Emirates Cup dan terlihat lebih berbahaya ketimbang Olivier Giroud.

Kualitas teknik, kelincahan kaki, kecepatan, serta kontsribusi dalam pertahanan, cukup memberi harapan besar bagi manajer Arsene Wenger. Dan, Wenger pun sudah percaya bahwa Sanchez bisa menjadi superstar timnya, atau setidaknya bisa menyamai jejak Thierry Henry dan Robin van Persie.

http://cdn0-e.production.liputan6.static6.com/medias/719301/original/statistik-sanchez-jovetic-1-yos-140808.jpg

Tapi, memang dilihat dari segi manapun, Sanchez adalah tipe pemain yang sangat berbeda.Namun, ia bisa sangat mematikan jika dipercaya tampil sebagai ujung serangan The Gunners. Buktinya, ketika membela Barcelona, pemain asal Cili ini, sukses mengemas 21 gol untuk dan menyumbang 15 assists di semua kompetisi.

Jika Arsenal sangat berharap kepada sosok Sanchez, manajer City, Manuel Pellegrini, kali ini ingin mengandalkan lagi kepiawaian pemain asal Montenegro, Stevan Jovetic. "Stevan adalah pemain yang sangat penting. Dia akan menjadi pemain krusial bagi kami," kata Pellegrini.

Penampilan mantan penyerang Fiorentina ini, memang cukup menjanjikan. Pemain yang direkrut pada tahun 2003 ini, tampil gemilang saat melakoni laga pramusim. Dia mencetak tiga gol ke gawang AC Milan dan Liverpool di ajang International Champions Cup.

http://cdn1-e.production.liputan6.static6.com/medias/719303/original/statistik-pertemuan-arsenal-man-city-yos-140808.jpg

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini