Sukses

Aji Santoso: Pemain Inti Timnas U-23 Sudah Dikantongi

Dia mengatakan tinggal mematangkan skema bermain saja. Itu akan dilakukan ketika beruji coba ke Italia.

Liputan6.com, Malang: Pelatih timnas Indonesia U-23, Aji Santoso mengaku sudah kantongi kerangka pemain inti yang dipakainya untuk Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan, September-Oktober 2014. Saat ini, ada 22 pemain yang sedang mengikuti pelatnas tim Garuda Muda di Malang.

Rencananya, mereka akan bertolak ke Italia untuk beruji coba dengan AS Roma (18/7), Lazio (20/7), dan Cagliari (23/7). Namun sebelum itu, para penggawa Indonesia U-23 akan lebih dulu menjajal kekuatan Arema Cronus di Stadion Kanjuruhan, Malang, Sabtu (12/7) nanti.

"Kami sudah punya gambaran untuk kerangka tim ini, tinggal kami matangkan skema bermain. Terutama kami matangkan saat di Italia. Nanti lawan Arema adalah persiapan kami menjelang berangkat ke Italia," ujar Aji seperti dikutip Goal.com.

Sementara itu, menjelang lawan Arema, Aji menurunkan porsi latihan Bayu Gatra dan kawan-kawan. "Besok kami libur latihan tujuannya supaya anak-anak dalam kondisi bugar saat lawan Arema," jelas pelatih berusia 44 tahun itu.

Di samping itu, Aji juga memboyong skuat asuhannya berlatih di Lapangan ASIFA (Aji Santoso International Football Academy). ASIFA adalah akademi yang didirikan oleh Aji.

"Kami latihan di sini biar anak-anak tahu tempat saya saja. Siapa tahu nanti kalau ke Malang kan bisa mampir," pungkas bapak dua anak tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini