Sukses

Aston Villa Ingin Tampung Striker Buangan Arsenal

Karena jarang dimainkan, sang pemain memilih pergi dari kubu Meriam London.

Liputan6.com, London - Aston Villa berencana mendatangkan Nicklas Bendtner. Sang pemain bisa didapatkan secara gratis karena kontraknya baru saja diputus oleh Arsenal.

Kubu Meriam London tak keberatan melepas pemain berusia 26 tahun tersebut. Bendtner dianggap tak mampu bersaing dengan Lukas Podolski, Yaya Sanogo, dan Olivier Giroud dalam memperebutkan posisi di lini depan.

Bendtner sendiri bisa menerima keputusan mantan klubnya. Ia mulai jenuh terus-terusan berada di bangku cadangan. Menurut laporan Dailymail, Bendtner kini tengah membahas maslaah kontrak dengan Aston Villa.

Pemain kebangsaan Denmark itu sempat dipinjamkan ke tiga klub. Pada musim 2006/2007, ia dilepas ke Birmingham City. Sempat digadang-gadangkan bakal jadi pemain besar, penampilan Bendtner justru tak konsisten. Musim 2011/2012 ia kembali dipinjamkan dan saat itu yang menampungnya adalah Sunderland.

Sekembalinya ke Arsenal, Bendtner langsung dipinjamkan lagi. Musim 2012/2013, ia berkelana ke Juventus. Tapi ia tak mampu menembus skuat utama. Bendtner hanya mencatatkan 11 penampilan di semua ajang.

Musim lalu, Bendtner hanya mengukir 14 penampilan bersama Arsenal. Meski penampilannya tak kunjung membaik, Villa tetap ingin menjadikannya sebagai penghuni lini depan bersama Christian Benteke dan Libor Kozak. (Van)

http://static.guim.co.uk/sys-images/Sport/Pix/columnists/2013/12/5/1386243830281/Nicklas-Bendtner-008.jpg

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.