Sukses

Kenapa Bustomi Dipanggil ke Timnas U-23?

Sang pelatih berharap Bustomi menjadi mentor.

Liputan6.com, Jakarta: Pada pemusatan latihan tahap keempat, pelatih Timnas Indonesia U-2, Aji Santoso memanggil gelandang senior milik Arema Cronus, Ahmad Bustomi. Apa tujuannya?

Aji sudah mengumumkan 23 pemain yang akan melakukan pemusatan latihan di Italia sejak tanggal 14 Juli 2014. Di Italia, Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan akan akan menghadapi tiga tim Serie A, yakni Lazio, AS Roma dan Cagliari. Sebelum ke Italia, skuat Garuda Muda akan melakukan pemusatan latihan di Malang, Jawa Timur pada tanggal 4 hingga 13 Juli.

Pada pemusatan keempat, Aji menurutsertakan Ahmad Bustomi. Juru formasi berusia 44 tahun tersebut berharap, Bustomi bisa menjadi mentor yang baik untuk Ramdani Lestaluhu dan kawan-kawan.

 "Kami membutuhkan tambahan gelandang bertahan yang kuat dan berani memainkan bola. Itu alasannya," ucap Aji saat dihubungi Liputan6.com.

Nantinya, Aji mengharapkan, dengan masuknya Bustomi akan membantu pengalaman dari gelandang serang Timnas U-23 seperti Ramdani Lestaluhu dan Bayu Gatra.

"Kami memilih pemain yang sesuai dengan kebutuhan posisi dan semuanya masih dalam tahap seleksi," tegas pria yang lahir di Malang, Jawa Timur tersebut.

Pemusatan latihan tersebut dilakukan sebagai persiapan sebelum tampil di Asian Games, Incheon, Korea Selatan pada tanggal 19 September hingga 4 Oltober 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini