Sukses

Scolari Kecewa dengan Wasit Howard Webb

Khusus Neymar, ada beberapa perlakuan kasar yang diterimanya dari pemain Chile.

Liputan6.com, Belo Horizonte - Pelatih Brasil, Luiz Felipe Scolari tidak dapat menutupi kebahagiaannya setelah timnya lolos ke babak perempat final Piala Dunia 2014. Kesuksesan itu diraih usai membekuk Chile 3-2 (1-1) melalui drama adu penalti, Sabtu (28/6/2014).

Meski demikian pelatih asal Brasil tersebut kecewa dengan kepeminpinan wasit asal Inggris, Howard Webb yang menjadi pengadil pertandingan. Scolari merasa timnya serta pemainnya Neymar justru tidak diperlakukan adil.

Khusus Neymar, ada beberapa perlakuan kasar yang diterimanya dari pemain Chile. Akan tetapi Webb justru membiarkan dan melihatnya bukan suatu pelanggaran.

"Ada yang mengatakan Neymar terlalu mudah terjatuh. Tapi sebenarnya pada pertandingan tadi, dia hanya jatuh tiga kali dan tidak ada yang pelanggaran. Sedangankan ada 15 tekanan kepada Alexis Sanchez (Chile) dan 12 diantaranya dinyatakan pelanggaran," kata Scolari memberikan perbedaan seperti dilansir Goal.

"Akibatnya, Neymar mengalami kesakitan dan kemungkinan butuh empat atau lima hari untuk dia siap tampil di laga selanjutnya. Sebab ada masakah besar, yakni pahanya bengkak,"

Ada banyak pembicaraan di awal turnamen bahwa Brasil yang berperan sebagai tuan rumah, bakal menerima perlakuan istimewa dari para wasit. Terutama setelah dihadiahi penalti saat melawan Kroasia di pertandingan pembuka.

Namun Scolari mengatakan, saat ini semua akan berpikir sebaliknya setelah melihat mereka tampil melawan Chile. "Semua menilai Brasil dengan salah dan Anda bisa lihat tadi," ucap Scolari.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini