Sukses

Kamerun vs Kroasia: Duel Dua Tim Terluka

Kedua tim sama-sama menelan kekalahan di laga perdana Piala Dunia 2014.

Liputan6.com, Manaus: Duel dua tim terluka di Piala Dunia 2014 akan tersaji Kamis (19/06/2014) pagi di Manaus. Ya, dua tim yang mengalami kekalahan di laga perdananya, Kamerun dan Kroasia akan bertarung demi membuka peluang ke babak 16 besar.

Pekan lalu Kroasia takluk 1-3 di tangan tuan rumah Brasil. Sementara Kamerun kalah tipis dari Meksiko dengan skor 0-1.

Itu sebabnya kedua tim memandang laga ini layaknya laga final. Maklum, kekalahan di laga ini akan membuat mereka lebih cepat mengemas koper dari Brasil.

Beruntung Kroasia mendapat kabar baik di laga ini. Luka Modric yang sebelumnya dikabarkan cedera sudah pulih dan siap diturunkan sejak awal. Demikian juga dengan striker andalan Mario Mandzukic yang sudah kembali dari hukuman kartu.

Di lini tengah Kroasia akan mengandalkan Ivan Rakitic yang baru saja dikontrak Barcelona. Sementara selain Mandzukic, Kroasia juga masih punya Nikica Jelavic dan pemain gaek Ivica Olic di lini depan.

"Apa yang kami tunjukkan saat lawan Brasil sangat hebat. Saya bisa melihat semangat dari para pemain. Dan mereka akan menunjukkannya lagi lawan Kamerun nanti," kata pelatih Niko Kovac seperti dilansir Evening Standard.

Sementara Kamerun justru menghadapi masalah di laga ini. Striker andalan Samuel Eto'o kemungkinan hanya tampil sebagai cadangan karena masih cedera lutut. Pelatih Volker Finke menyiapkan Pierre Webo sebagai penggantinya.

Di lini tengah gelandang Barcelona, Alex Song tetap menjadi penyeimbang. Ia akan ditopang Eyong Enoh dan Stephane Mbia. Sedangkan di lini belakang Finke akan tetap mengandalkan Auerelien Chedjou dan Nicolas N'Koulou sebagai palang pintu pertahanan.

"Kami akan menganalisa semua kesalahan saat lawan Meksiko. Pasalnya, kemenangan lawan Kroasia sangat mutlak jika kami masih ingin selamat," kata Finke.

Kroasia sedikit diunggulkan di laga ini. Tapi Kamerun juga punya peluang yang sama untuk meraih kemenangan. Kesalahan kecil dalam permainan akan menjadi penentu tiga angka di pertandingan ini.

Prakiraan Formasi:

Kamerun (4-3-3): Charles Itandje; Benoît Assou-Ekotto, Aurélien Chedjou, Nicolas N'Koulou, Dany Nounkeu; Eyong Enoh, Alex Song, Stéphane Mbia; Eric Maxim Choupo-Moting, Pierre Webó, Benjamin Moukandjo.

Kroasia (4-2-3-1): Stipe Pletikosa; Šime Vrsaljko, Dejan Lovren, Vedran Ćorluka, Darijo Srna; Ivan Rakitić, Luka Modrić; Ivica Olić, Mateo Kovačić, Ivan Perišić; Mario Mandžukić.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.