Sukses

Terbentur Jadwal ISL, Latihan Timnas U-23 Berjalan Singkat

Timnas U-23 akan menghadapi dua laga uji coba pada bulan ini.

Liputan6.com, Yogyakarta: Tim nasional Indonesia U-23 tak memiliki banyak waktu untuk mempersiapkan diri jelang hadapi dua laga uji coba melawan Senegal U-23 (19 Juni) dan Irak U-23 (22 Juni). Timnas baru bisa menggelar latihan pada 16 Juni karena padatnya jadwal kompetisi Indonesia Super League.

Hal tersebut dikeluhkan pelatih Timnas U-23, Aji Santoso. Ia kecewa timnya hanya punya sedikit waktu untuk mempersiapkan diri.

"Ya tidak efektifnya bukan dalam pertandingan, tapi dalam persiapan. Jadi kita harus adaptasi dengan metode kompetisi yang seperti ini. Kalau sepakbola di negara maju tidak jadi masalah, seperti negara-negara yang ikut di piala dunia ini," ujar Aji seusai memimpin latihan di Stadion Uiversitas Negeri Yogyakarta, Senin (16/6/2014).

Meski demikian, Aji tetap optimistis timnya bisa tampil bagus di laga uji coba nanti. Ia mengaku sudah mencontoh sistem dari negara lain. Hal itu dilakukan untuk meningkatkan kualitas skuat asuhannya.

Laga melawan Senegal nanti rencananya akan digelar di Stadion Internasional Maguwoharjo Sleman. Sementara laga melawan Irak, dilangsungkan di Stadion Manahan Solo. (Van)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini