Sukses

Praveen/Debby Singkirkan Wakil Jepang

Praveen Jordan/Debby Susanto lolos ke babak kedua Japan Open Super Series.

Liputan6.com, Tokyo: Ganda campuran Praveen Jordan/Debby Susanto melangkah ke babak kedua Japan Open Super Series 2014. Praveen/Debby mempermalukan wakil tuan rumah, Hirokatsu Hashimoto/Miyuki Maeda, 21-18, 20-22, dan 21-17 dalam waktu 62 menit.

Meski di atas kertas Hashimoto/Maeda lebih diunggulkan, Praveen/Debby mengaku tidak gentar. "Dari awal kami sudah yakin bisa mengalahkan pasangan Jepang ini. Shuttlecock yang dipakai agak berat jadi kami sudah siap untuk bermain lebih lama. Pasangan Jepang pasti bermain reli dan banyak mengangkat bola," kata Debby dalam siaran pers Humas PBSI yang diterima Liputan6.com, Rabu (11/6/2014) siang.

"Lawan memang mendapat dukungan penonton, namun hal ini justru memacu kami untuk tampil lebih baik."

Di babak kedua, Praveen/Debby akan menghadapi unggulan kelima asal Hong Kong, Lee Chun Hei/Chau Hoi Wah. "Kami sudah pernah bertemu pasangan Hong Kong, tapi waktu masih beda pasangan. Peluang kami cukup terbuka untuk menang, kami yakin. Yang penting kami bisa bermain dengan tenang dan tampil maksimal," ucap Debby.

Sayang, langkah Praveen/Debby tidak diikuti pasangan Riky Widianto/Richi Puspita Dili yang dikalahkan Li Junhui/Tang Yuanting asal Tiongkok 19-21 dan 17-21. Sementara itu, Muhammad Rijal/Vita Marissa lolos ke babak kedua setelah mengalahkan Chan Yun Lung/Tse Ying Suet (Hong Kong), 13-21, 21-12, dan 21-12.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.