Sukses

Rekor-rekor yang Mendekati Casillas di Piala Dunia

Casillas bakal dekati rekor clean sheet dan juga jumlah penampilan.

Liputan6.com, Rio de Janeiro: Kiper timnas Spanyol, Iker Casillas menyongsong Piala Dunia 2014 dengan  antusias. Pasalnya, kiper Real Madrid ini akan menyongsong beberapa rekor penting, bahkan sejak laga pertama melawan Belanda, 14 Juni nanti.

Target terjauh Casillas adalah menjadi kapten pertama yang mengangkat trofi Piala Dunia dua kali. Itu jika Spanyol berhasil menjadi juara. Sedangkan target terdekat yaitu mengejar rekor tak kebobolan dimana Casillas kini mencatatkan 433 menit tanpa kebobolan.

Torehan itu hanya terpaut 84 menit saja dari rekor mantan kiper Italia, Walter Zenga di Piala Dunia 1990. Jika dia tak kebobolan lawan Belanda, Casillas berarti tak kebobolan sebanyak lima laga beruntun. Torehan seperti ini juga sempat dicatatkan Swiss pada Piala Dunia 2006 dan 2010.

Casillas sendiri sebenarnya sudah tujuh kali clean sheet sejak debut di Piala Dunia pada 2002. Rekor ini hanya kalah oleh Peter Shilton dan Fabien Barthez. Jumlah penampilan Casillas pun sepertinya bakal menjadi rekor.

Saat ini, dia sudah tampil 15 kali di Piala Dunia atau terpaut tiga kali saja dari Sepp Maier (Jerman). Kiper lain yang berada di depan Casillas yaitu Peter Shilton, Dino Zoff dan Fabien Barthez (17) serta Andoni Zubizarreta (16).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini