Sukses

Guard Spurs ini Berharap Bermain di Final Kontra Heat

Selama babak playoffs, Parker tampil gemilang bagi Spurs. Dia mencatat rata-rata 17,2 point per game dan 4,2 assist per game.

Liputan6.com, San Antonio - Playmaker San Antonio Spurs, Tony Parker, diharapkan dapat bermain di Game I Final Liga Bola Basket Amerika Serikat (NBA). Parker mengalami cedera engkel saat Spurs mengalahkan Oklahoma City Thunder di Game 6 Final Wilayah Timur pekan lalu.

Di Final NBA, Spurs akan menantang juara bertahan Miami Heat. Game pertama akan digelar di kandang Spurs, AT&T Center, Kamis 5 Juni 2014 waktu setempat. Final ini merupakan ulangan dari Final NBA tahun lalu.

"Kondisinya bertambah baik setiap hari, dan saya berharap dia dapat bermain," kata pelatih Spurs, Gregg Popovich, seperti dikutip dari laman resmi NBA.

Meski demikian, Parker belum terlihat berlatih bersama Spurs pada Selasa 3 Juni kemarin. Pemain asal Prancis itu berharap dapat segera bergabung dengan teman-temannya pada hari ini.

"Saya berusaha jujur dengan Pop (pelatih). Jika kondisi saya di atas 50 persen, saya coba bermain. Tapi jika di bawah 50 persen, kami akan berdebat," kata Parker.

Parker mengakui sudah mendapat cedera engkel itu pada Game 2 babak Playoffs saat Spurs berhadapan dengan Portland Trail-Blazers. Saat itu hamstring saya sakit karena saya bermain dengan engkel yang buruk," ujarnya.

Selama babak playoffs, Parker tampil gemilang bagi Spurs. Dia mencatat rata-rata 17,2 point per game dan 4,2 assist per game.

Jadwal Final

Final NBA akan digelar dengan menggunakan sistem best of seven. Tim yang meraih empat kemenangan akan langsung dinobatkan menjadi juara NBA musim 2013/14.

Spurs, sebagai tm yang memiliki prosentase menang kalah terbaik pada babak reguler akan mendapatkan jatah tuan rumah lebih banyak yakni empat kali. Sedangkan Heat sebanyak tiga kali.

Game I akan digelar di kandang Spurs pada 5 Juni 2014 waktu setempat. Game II pun kembali digelar di AT@T Center pada 8 Juni waktu setempat.

Pertandingan ketiga akan dialihkan ke markas Heat, American Airlines Arena, pada 10 Juni 2014. Heat kembali akan menjadi tuan rumah pada game keempat yang digelar pada 12 Juni waktu setempat.

Jika belum ada tim yang meraih empat kemenangan, maka pertandingan akan dilanjutkan ke Game Kelima yang kembali akan digelar di AT&T Center pada 15 Juni waktu setempat.

Heat akan menjadi tuan rumah Game keenam yang akan digelar 17 Juni waktu setempat. Dan laga terakhir digelar di kandang Spurs pada 20 Juni waktu setempat.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini