Sukses

Alasan Prancis Pilih Norwegia Jadi "Kelinci Percobaan"

Di mata Deschamps, Norwegia dengan tim yang taktikal. Jadi, menjadi pengalaman baru beruji coba dengan Norwegia.

Liputan6.com, Paris: Timnas Prancis akan menggelar laga uji coba kontra Norwegia, Selasa (27/5/2014) di Stade de France. Pertandingan ini menjadi salah satu persiapan Les Bleus menatap Piala Dunia bulan depan.

Sang pelatih, Didier Deschamps mengungkap alasan memilih Norwegia menjadi "kelinci percobaan", gaya permainan Norwegia memberikan Prancis seperti tim Eropa. Melawan Norwegia memungkinkan Prancis menerapkan strategi berbeda. Terlebih, Norwegia tidak memiliki agenda pertandingan internasional dalam waktu dekat ini.

"Kenapa kami memilih Norwegia? Pertama, karena kami membutuhkan tim yang tidak bertanding. Dan Norwegia memenuhi persyaratan itu. Tentu, sebuah kehormatan bagi kami Norwegia bisa tandang ke Prancis," kata Deschamps sebagaimana dikutip Four Four Two.

"Secara permainan, pola permainan Norwegia seperti tim Eropa. Mereka tidak berlatih seperti tim Skandinavia. Maksud saya, mereka tidak memainkan bola panjang," sambung Deschamps.

Di mata Deschamps, Norwegia dengan tim yang taktikal. Jadi, menjadi pengalaman baru beruji coba dengan Norwegia.

Dalam lima laga uji coba terakhir, Prancis sukses memetik empat kemenangan. Tim Ayam Jantan hanya kalah sekali saat menghadapi Ukraina dengan skor 0-2. Prancis terakhir meraih kemenangan kontra Belanda dua gol tanpa balas pada Maret 2014. Sedangkan, Norwegia sendiri gagal melaju ke Piala Dunia setelah tersisih di babak Kualifikasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.