Sukses

Arsenal Siapkan Pemain Jepang untuk Gantikan Sagna

Wenger berminat kepada Uchida karena pemain 26 tahun itu sudah kenyang pengalaman bermain di kompetisi Eropa.

Liputan6.com, London: Arsenal menjadikan bek kanan asal Jepang Atsuto Uchida sebagai salah satu buruan di bursa transfer musim panas nanti. Uchida disiapkan manajer Arsene Wenger sebagai pengganti Bacary Sagna.

Menurut laporan The Mirror, Wenger sudah memerintahkan pemandu bakat Arsenal untuk terus memantau perkembangan Uchida. Bakat besar Uchida membuat Wenger menilainya layak jadi penerus Sagna.

Wenger berminat kepada Uchida karena pemain 26 tahun itu sudah kenyang pengalaman bermain di kompetisi Eropa. Uchida merupakan pemain kunci klub Bundesliga Schalke 04. Harga Uchida pun tidak terlalu mahal.

Sagna kemungkinan besar akan pergi musim panas ini. Kontrak Sagna bersama Arsenal habis 30 Juni. Hingga kini negosiasi kontrak baru menemui jalan buntu. Sagna konon meminta kenaikkan gaji signifikan.

Pemain asal Prancis ini diperkirakan akan bergabung bersama Manchester City begitu kontraknya dengan The Gunners habis. Sagna akan digaji 120.000 pound per pekan oleh City.

Selain Uchida, ada beberapa nama lain yang dibidik Arsenal untuk menggantikan Sagna yakni Juanfran Torres (Atletico Madrid) dan Serge Aurier (Toulouse)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.