Sukses

Jelang Final FA, Vermaelen Masih Trauma

"Tapi kini kami harus melupakannya karena Final FA ini jauh lebih penting," ucap Vermaelen.

Liputan6.com, London: Pemain belakang Asenal, Thomas Vermaelen tidak ingin kegagalan timnya pada Piala Liga 2011 lalu terulang pada laga Final Piala FA musim ini. Pasalnya pada 2011 lalu skuat asuhan Arsene Wenger harus melepas kesempatan untuk mendapatkan trofi setelah dikalahkan Birmingham di partai Final.

"Saya di Wembley saat itu. Tentu itu adalah hasil yang mengecewakan, semuanya pasti tahu itu," sebutnya seperti dilansir Dailystar (15/5).

"Tapi kini kami harus melupakannya karena Final FA ini jauh lebih penting."

The Gunners akan berhadapan dengan Hull City pada partai Final Piala FA pada Sabtu, 17 Mei 2014 mendatang di Stadion Wembley, Inggris. Vermaelen pun percaya kini timnya akan mampu mendapatkan hasil positif saat berhadapan dengan The Tigers nanti.

"Sudah banyak perubahan di tim ini. Banyak pemain pergi dan datang. Kami harus memastikan kejadian serupa tidak terulang lagi," ucap Vermaelen. "Kini kami sudah berada di Final FA, dan fokus saya adalah laga tersebut."

Bek berusia 28 tahun itu sudah membela Arsenal sejak musim 2009/2010 lalu. Ia didatangkan The Gunners dari Ajax Amsterdam senilai 10 juta euro atau setara dengan Rp 155 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini