Sukses

Aji Tuntut Timnas U-23 Maksimal Lawan Rep Dominika

"Saya targetkan menang untuk memperbaiki rangking dunia Indonesia," Aji Santoso

Liputan6.com, Tangerang: Pelatih tim nasional Indonesia U-23, Aji Santoso menginginkan anak asuhnya tampil maksimal saat berhadapan dengan Republik Dominika, Kamis (15/5/2014) di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

Meski kurang persiapan, dia tetap menuntut tim "Garuda Muda" tampil kompetitif karena laga itu didaftarkan ke FIFA. Kedatangan dua pemain jebolan SEA Games 2013 plus 4 pemain Persija, bagi Aji, menambah kekuatan tim asuhannya.

"Setelah kedatangan Alvin, Manahati dan 4 pemain Persija, kami baru berlatih dengan pemain lengkap," ujarnya usai latihan di SPH, Karawaci. "Tapi itu tidak menjadi masalah, karena saya ingin pemain maksimal," ujar mantan pelatih Persebaya Surabaya itu.

Aji menilai kekuatan Dominika setingkat di atas skuatnya. Dominika menempati peringkat 126 FIFA . Namun fakta tersebut tidak membuatnya gentar. Dia yakin Indonesia bisa menunjukkan kualitas saat tampil di laga nanti.

"Selain bermain bagus, itu menjadi laga resmi FIFA, jadi saya targetkan menang agar dapat memperbaiki rangking dunia Indonesia," ucap Aji.

"Meski lawan di atas kami, tapi itu tidak jadi persoalan karena saya ingin pemain menunjukkan ciri khas permainan timnas U-23," tutupnya.

Serangkaian laga uji coba dilakukan Timnas U-23 untuk menghadapi Asian Games 2014 yang bakal digelar di Korea Selatan September mendatang. Pada ajang tersebut, Indonesia ditargetkan mencapai babak delapan besar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini