Sukses

Wasit Howard Webb Ditekel Hingga Tersungkur

Meski mendapat perlakuan buruk, Webb malah tidak menghukum Holtby. Lho, kok bisa?

Liputan6.com, Jakarta Howard Webb dikenal sebagai salah satu wasit terbaik di dunia. Sikap tegas Webb di atas lapangan membuat pemain-pemain sengan terhadap pria plontos itu. Ketegasan Webb luntur saat memimpin sebuah pertandingan di White Hart Lane pada hari Senin (12/5/2014). Webb jatuh tersungkur setelah mendapat tekel keras dari pemain Tottenham Hotspur Lewis Holtby. Webb malah tidak menghukum Holtby meski mendapat perlakuan buruk. Lho, kok bisa?

Rupanya tekel Holtby ini merupakan bagian dari hiburan di laga testimonial mantan pemain Spurs Ledley King.

Di tengah jalannya pertandingan, Webb dengan iseng mencuri bola dari penguasaan Holtby. Pemain asal Jerman itu kemudian mengejar Webb dan menekel sang wasit hingga terjatuh.

Webb langsung bangun dan mengejar Holtby. Bukannya memberikan kartu merah, Webb malah membalas dengan mendorong Holtby hingga jatuh.

Laga testimonial King memang berlangsung menghibur. Salah seorang pendukung Spurs bahkan mendapat kesempatan menjadi asisten wasit.

Beberapa mantan pemain Spurs seperti Dimitar Berbatov, Teddy Sheringham, David Ginola, Peter Crouch hingga Edgar Davids tampil di laga testimonial ini. Mereka memperkuat Ledley King Guest XI yang berhadapan dengan tim Spurs saat ini.

Pada laga ini Ledley King Guest XI berhasil menang 6-3. King ikut mencetak gol melalui eksekusi penalti. Tottenham sendiri cuma turun dengan pemain-pemain yang tidak ikut di Piala Dunia 2014.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.