Sukses

Dirombak, Persepam MU Coret Sepuluh Pemain

Arcan Iurie akan promosikan beberapa pemain Persepam U-21.

Liputan6.com, Bangkalan: Manajemen Persepam Madura United telah mencoret sepuluh pemain dari skuat Laskar Sapeh Kerap berdasarkan hasil evaluasi bersama jajaran pelatih terkait performa mereka di putaran pertama Indonesia Super League (ISL) 2014.

Evaluasi itu digelar manajemen dan jajaran pelatih, Jumat (2/5) malam WIB. Dua legiun asing, Abu Bakar Sillah dan Alain N’Kong, termasuk dalam daftar pemain yang dicoret. Selain itu, dua penjaga gawang juga dicoret, yakni Syaiful Amri dan Aji Saka.

Dengan dicoretnya kesepuluh pemain tersebut, Persepam kini hanya memiliki 16 nama yang siap berlaga di putaran kedua ISL 2014. Sementara dua pemain yang cedera hingga akhir musim, sang kapten Zaenal Arief dan Nopendi diberikan waktu untuk berkonsentrasi memulihkan cederanya.

Manajemen Persepam telah menjadwalkan seleksi pemain yang akan dilakukan, Senin (5/5), untuk mengisi beberapa posisi kosong saat ini.

“P-MU [Persepam Madura United] akan melakukan seleksi, Senin (5/5), untuk posisi-posisi yang kosong, yaitu: satu stopper asing, satu kiper, dua pemain belakang, satu striker lokal, dan satu pemain tengah asing Asia,” ungkap AQ, sapaan akrab Achsanul seperti dilansir Goal.com.



Pencoretan ini menjadi berkah tersendiri bagi pemain Persepam U-21. Pasalnya, AQ memastikan akan ada beberapa pemain Persepam Ngodeh yang akan dipromosikan ke tim senior guna mengarungi putaran kedua.

Meski begitu, AQ enggan menyebutkan siapa saja nama pemain, dan menyerahkan kepada pelatih kepala Arcan Iurie, yang melihat pertandingan Persepam U-21 menghadapi Persebaya U-21 di Surabaya.

“[Persepam] U-21 sedang dipantau sama coach Arcan, nanti dia akan lihat langsung pertandingan versus persebaya,” jelas AQ.

Beberapa pemain Persepam Ngodeh yang disebut-sebut akan menghiasi skuat senior pada putaran kedua diantaranya kapten tim Nana Permana di posisi bek tengah, penjaga gawang Fajar Muhammad, dan Koko Aminullah di posisi sayap.

Pemain yang dicoret: Syaiful Amri, Aji Saka, Alain Nkong, Rudi Rega, Achmad Rifai, Ervan Hidayatullah, Boy, Moh Said, Khokok Roniarto, Abu Bakar Sillah

Pemain yang dipertahankan: Gerry Mandagi, Firmansyah, Fachrudin Wahyu Aryanto, Firly Apriansyah, Denny Rumba, Aditya Putra Dewa, Ade Suhendra, Issac Djober, Khairul Mashuda, Slamet Nurcahyo, Busari, Rossi Noprihanis, Silvio Escobar, Jose Jara Gonzales, M. Tamo, Michael Ora

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.