Sukses

Rafid Topan Tertantang Turun di Indoprix 2014

Pembalap asal Jakarta Utara ini akan turun di dua kelas bergensi yaitu kelas 125 cc dan 150 cc.

Liputan6.com, Jakarta: Rafid Topan tak berhenti membalap meski tak meneruskan lagi keikutsertaannya di Moto 2. Setelah semusim bersama tim Moto 2 asal Qatar, QMMF Racing, Topan kini kembali turun di balapan kasta tertinggi Indonesia, Indoprix 2014.

Dia mendapatkan sokongan penuh dari Evalube dalam tim "Suzuki Faito Evalube Racing Team". Topan akan turun di kelas bergengsi 125 cc dan 150 cc, kelas yang baru dipertandingkan di Indoprix musim ini.

Turunnya Topan di Indoprix membuat persaingan makin ketat. Soalnya beberapa juara balap di Indonesia juga turun seperti M. Fadli dari Cargloss AHRS IRC, Suzuki Chia Felix Racing Team (SCFRT), Harlan Fadhillah Racing Team (HFRT), Sigit PD (tim Yamaha), Wahyu Widodo (Tim Honda) dan HA Yudhistira (Tim Kawasaki).

Inilah yang membuat Topan merasa tertantang untuk ikut Indoprix lagi. “Saya bangga bisa dipercaya lagi oleh sponsor untuk balap Indoprix 2014 ini. Dengan semakin ketatnya persaingan antar pembalap dan pabrikan motor, ini menjadi tantangan tersendiri bagi saya untuk membuktikan yang terbaik," tandasnya.
 
"Kami sangat berharap dukungan dari seluruh sponsor dapat membantu mengatasi berbagai kendala di lapangan khususnya berkaitan dengan pendukung performa mesin agar bisa tampil maksimal. Dengan dukungan semua pihak termasuk pelumas EVALUBE yang telah terbukti mampu dipacu di arena balap kami  yakin target juara tahun 2014 ini dapat kami raih," tambahnya.

Evalube sendiri menjadi sponsor utama untuk kejuaraan Indorpix 2014.  Ivan Rastianto-Advertising & Promotions Manager, PT Wiraswasta Gemilang Indonesia (WGI), produsen Evalube mengungkapkan kebanggaannya bisa kembali jadi sponsor.

"Kami sempat istirahat jadi sponsor karena fokus mendukung Topan di Moto 2. Dukungan untuk memajukan prestasi balap Indonesia sejalan dengan misi kami dalam memajukan olahraga otomotif  termasuk membentuk tim balap dan mendukung Rafid Topan di ajang ini. Kami berharap dengan berbekal pengalaman sebagai juara diberbagai even dan kompetisi dengan pembalap dunia beberapa waktu, Topan bisa makin percaya diri," tuturnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.