Sukses

Gagal Masuk Champions, Spurs Takut Kehilangan Eriksen

Eriksen didatangkan Spurs pada musim 2013/2014 dari Ajax Amsterdam

Liputan6.com, London: Manajer Tottenham, Tim Sherwood mengungkapkan ketakutannya apabila timnya harus kehilangan gelandangnya, Christian Eriksen. Hal ini ia lontarkan karena saat ini gelandang muda tersebut sangat ingin bermain di kompetisi sekelas Liga Champions.

"Kau akan selalu takut jika seseorang datang dan mengambil satu pemain terbaikmu," ujarnya seperti dilansir Tribalfootball (21/4). "Dan Eriksen adalah salah satu pemain terbaik saya."

Eriksen didatangkan Spurs pada musim 2013/2014 dari Ajax Amsterdam dengan nilai transfer sebesar 12 juta pounds atau setara dengan Rp 230 miliar. Semasa membela Ajax, Eriksen telah berhasil menyumbangkan tiga gelar Eredivisie, satu gelar KNVB Beker dan gelar Super Cup.

Pemain berusia 22 tahun tersebut pun sempat diminati oleh klub besar lainnya seperti Liverpool, Arsenal, dan Barcelona. Hal yang ditakuti oleh Sherwood adalah, saat ini Eriksen masih muda dan sangat ingin bersaing di kompetisi yang lebih tinggi seperti Liga Champions.

Akan tetapi Spurs saat ini tengah berada di posisi 6 klasemen Liga Premier dan terancam tidak dapat mengikuti Liga Champions musim depan. "Ia baru berusia 22 tahun akan tetapi memiliki pemikiran seperti pemain berusia 35 tahun. Ia tahu kapan untuk mengambil keputusan yang tepat."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.